Bangkitkan Ekonomi Tangsel, TaCo Gelar Workshop

172

INAnews.co.id, Jakarta – Tangsel Connection (TaCo) gelar Workshop Ekonomi dengan tema “Membangkitkan Ekonomi Tangsel di Tengah Pandemi Covid 19”,pada jumat 7 agustus 2020 di Tangsel.

Hadir dalam acara Workshop Ekonomi dan sebagai narasumber yaitu Ketua Umum Tangsel Connection (TaCo) H Hartono Warsito, Wakil Ketua DPRD Tangsel Iwan Rahayu, ASDA III Tangsel Tedy Meiyadi, Kepala BPBD Tangerang Selatan, Chaerudin, Kepala Disperindag Tangerang Selatan Maya Mardiana, Plt Kadinkes Tangerang Selatan Deden Deni, Kadis Pariwisata Tangsel H Dadang Sofyan, Kasat Intel Polres Tangsel AKP Patar Mula Bona, Kepala Bappeda Tangerang Selatan yang diwakili oleh Buwana, Kotaku Tangerang Selatan Elvita Fitriani serta Moderator Djaka Badranaya.

Ketua Umum Tangsel Connection (TaCo) H Hartono Warsito menyampaikan bahwa dirinya menerima banyak keluhan dari sejumlah elemen masyarakat terkait imbas dari pandemi covid 19.

“Oleh karena itu TaCo berinisiatif mengadakan acara workshop ini untuk mempertemukan beberapa unsur Pemerintah dan Para Pelaku Usaha di Tangsel,” ungkap Hartono.

Dilain sisi Kasat Intel Polres Tangsel AKP Patar Mula Bona, yang mewakili Kapolres Tangsel mengatakan, bahwa dampak covid 19 ini sangat signifikan, bukan hanya berdampak dalam sektor kesehatan dan ekonomi tapi juga berdampak pada keamanan.

“Oleh karena itu kesehatan, ekonomi dan keamanan harus berjalan linear di tengah pandemi covid dan syukur alhamdulilah Tangsel tingkat kriminalitasnya rendah, sementara kalau di daerah lain, kerap terjadi bentrok ormas,” tambah Kasat Intel Polres Tangsel.

Mewakili Wakil Walikota Tangsel yang berhalangan hadir, ASDA III Tangan Teddy Meiyadi menambahkan,pihaknya setuju jika sektor ekonomi, kesehatan dan keamanan harus berjalan simultan.

Sementara itu perwakilan dari Bappeda Tangsel Buwana mengatakan, untuk membangkitkan sektor ekonomi di tengah pandemi, pemerintah menitik beratkan pada sektor UMKM di samping penguatan sektor kesehatan.

Kadis Perindag Tangsel Maya Mardiana mengaku siap mendorong penguatan perdagangan dan jasa di masa pandemi ini.

Dia menceritakan pelonggaran di sektor usaha mulai dilakukan sejak PSBB memasuki tahap enam, dilonggarkan dengan tetap menerapkan protokol covid 19.

Hadir juga dalam acara ini sebagai responder, Ketua PHRI Tangerang Selatan, Gusri, Ketua ASPIRA Tangerang Selatan Haryono, Ketua Kadin Tangsel Mizz Dibba, PHRI Tangerang Selatan, BPBD Tangerang Selatan, ASPIRA Tangerang Selatan, KADIN Indonesia serta KADIN Paradigma Baru.

Komentar Anda

Your email address will not be published.