BKNDI Lakukan Diskusi Dengan Wakil DPR RI, Jelang Seminar Kebangsaan

130

INAnews.co.id, Jakarta– Jelang pelaksanaan seminar Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada 26 – 27 Agustus 2020 mendatang.

Jajaran pengurus Badan Komunikasi Desa Se Indonesia (BKNDI) lakukan kunjungan ke  Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, di Gedung MPR – DPR RI, pada Senen 10 agustus 2020.

Kunjungan kali ini  selain menjalin silaturahmi para pengurus pusat BKNDI juga sharing program yang telah dan akan dilaksanakan oleh BKNDI serta diskusi menjelang pelaksanaan seminar Kebangsaan.

Dalam kunjungannya ke Wakil ketua DPR RI ketua BKNDI didampingi oleh  Ketua Dewan Penasehat Pusat MayJend TNI (purn) Suprapto dan Ketua Dewan Pakar BKNDI yaitu DR. Yusuf Yambe Yabdi, ST.MT. Juga turut mendampingi Ketua koperasi BKNDI Mandiri Darwis, ST serta jajaran pengurus BKNDI lainnya.

Aziz Syamsuddin selaku Wakil ketua DPR RI menyambut hangat kehadiran para jajaran pengurus BKNDI. Dalam pertemuan itu Azis Syamsuddin menegaskan bahwa Seminar Kebangsaan jangan hanya dijadikan acara seremoni belaka, akan tetapi harus diperhatikan dengan seksama bahwasanya acara seminar ini memberikan manfaat yang sesuai dengan maksud dan tujuannya.

Selanjutnya Aziz menambahkan bahwa keberadaan BKNDI yang berada di 34 Provinsi dan 500 Kabupaten kota harus memperhatikan keadaan perekonomian masyarakat ditingkat paling bawah.

“BKNDI  harus dapat melihat kondisi masyarakat di pedesaan jangan sampai ada stunting atau masyarakat yang masih kekurangan gizi atau kekurangan pangan dan hidup dibawah standar,” ucap Aziz Syamsudin di Gedung Nusantara, Jakarta , Senin 10 agustus 2020.

Tambah Azis, BKNDI yang merupakan Badan Komunikasi Desa se-Indonesia, harus berani melakukan terobosan untuk meningkatkan perekonomian rakyat pedesaan dan membuat perekonomian di pedesaan bisa mendukung perekonomian nasional.

Isra A Sanaky selaku Ketua Umum BKNDI mengatakan bahwa kegiatan Seminar Kebangsaan dilaksanakan dalam rangka mengisi dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun , dengan kegiatan yang menyertakan 500 Kepala Desa dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini tentunya dilaksanakan dengan semangat kebangsaan dan  komitmen strategi pemulihan ekonomi pasca Covid 19,” ucap Isra.

DR. Yusuf Yambe Yabdi, ST.MT. selaku Dewan Pakar juga menyampaikan bahwa keberadaan BKNDI yang saat ini menjadi mitra pemerintah sudah melakukan beberapa kegiatan pendampingan terhadap desa dan pesantren dalam melakukan kegiatan pembangunan desa.

“Sehingga Keberadaan BKNDI memang betul betul dirasakan oleh masyarakat atau pemimpin desa,” tambah Yusuf.

Yusuf Yambe Yabdi dalam kunjungan tersebut juga melaporkan bahwa saat ini dirinya beserta BKNDI sedang mempersiapkan 10 desa Mandiri di Papua, dimana desa Mandiri nantinya bisa menjadi model percontohan di daerah Papua lainnya dan pada saatnya nanti akan mengundang Aziz Syamsuddin untuk meninjau  dan meresmikan desa mandiri tersebut.

Acara diakhiri dengan saling bertukar cindera mata Ketua umum BKNDI memberikan jam dinding dengan logo BKNDI dan Aziz Syamsuddin juga memberikan kenang-kenangan plakat terhadap BKNDI.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.