Honda Berhasil Menangi Balapan Historis Indianapolis

42

INAnews.co.id, Speedway  Honda berhasil memenangi balapan historis Indianapolis 500 yang ke-104 di tahun 2020 ini. Honda juga berhasil menempatkan 8 pembalapnya di posisi 10 besar di akhir lomba. Di posisi pertama, Takuma Sato berhasil mencatatkan kemenangannya yang sekaligus menjadi kemenangan keduanya pada ajang balap ini. Takuma Sato dari Rahal Letterman Lanigan Team berhasil memenangkan balapan historis tersebut setelah melaju sebanyak 200 lap dengan menggunakan mobil bertenaga Honda, 29/08/2020

Selain itu, Scott Dixon dari Chip Ganassi Racing Team, berhasil finis di posisi kedua setelah bertarung sengit dengan Takuma Sato di trek. Sebelum pit stop terakhir, Dixon berhasil mendominasi balapan dengan memimpin 111 lap pertama. Graham Rahal, rekan setim Sato pun berhasil menempati posisi ketiga setelah tampil dengan baik di lap terakhir dan menutup jarak dengan dua pembalap didepannya.

Santino Ferucci juga melakukan upaya yang baik dimana ia berhasil finis di posisi keempat, melengkapi 4 posisi teratas pembalap dengan mobil bertenaga Honda. James Hinchcliffe yang berhasil mengatasi masalah kopling pada mobilnya di pit stop keduanya berhasil finis di posisi ketujuh serta rekan setimnya di Andretti Harding Autosport, Colton Herta, menyusul di posisi kedelapan.

Sedangkan Jack Harvey dari Meyer Shank Racing berhasil menyelesaikan balapan Indy terbaiknya sampai saat ini di posisi kesembilan. Sementara itu, Ryan Hunter-Reay-W rekan setim James pun berhasil melengkapi pembalap Honda yang masuk ke dalam 10 besar terbaik.

Selanjutnya, rangkaian 5 balapan dari NTT IndyCar Series akan berlanjut di akhir pekan depan yang akan berlangsung di World Wide Technology Raceway di St. Louis, Missouri untuk sepasang balapan 200 putaran pada 29 – 30 Agustus 2020.

NTT IndyCar Series sendiri adalah balapan mobil terbuka kelas utama dari Amerika Serikat. Dimulai pada tahun 1996 dengan nama Indy Racing League (IRL), balapan ini diciptakan oleh pemilik Indianapolis Motor Speedway saat itu, Tony George. Sedangkan lomba Indianapolis 500 menjadi salah satu lomba balap mobil yang dinilai paling bergengsi dan penting di dunia motor sport dan menjadi seri utama dari promosional IndyCar Series.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.