Kejuaraan Catur Walikota Cup Sukses, Calvin Wuisang Di Apresiasi Walikota

197

INAnews.co.id Bitung– Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban resmi menutup Kejuaraan Catur Wali Kota Cup, yang bertempat di Lapangan Tenis Kantor Wali Kota, Sabtu 8 Agustus 2020.

Acara penutupan ini diawali dengan laporan oleh Panitia Penyelenggara yang di wakili oleh Master Nasional yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Percasi Sulawesi Utara (Sulut) Herry Benyamin, sekaligus dengan membacakan nama-nama para atlit yang mendapat juara pada kejuaraan tersebut.

Herry Benyamin menyampaikan, kejuaraan pada saat ini adalah kejuaraan yang cukup besar yang di laksanakan oleh panitia yang di Ketuai oleh dr. Calvin Wuisang, kata Benyamin.

“Jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan catur sebanyak 126 atlit, yang terdiri atas kategori perorangan umum dan kategori beregu. Kegiatan ini di prakarsai oleh Wartawan Biro Bitung, Dinas Kesehatan, Aliansi pemerhati Covid-19, hal ini sangat luar biasa dalam masa pandemi Covid 19 kegiatan ini bisa sukses dan berjalan sesuai protokol kesehatan”, ujar Benyamin.

Lanjut Benyamin, kejuaraan ini hanya untuk atlit yang berdomisili di Kota Bitung, karena mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19, dan kejuaraan ini di beck up full oleh Dinas Kesehatan sehingga para atlit harus melewati bilik cairan disinfektan dan harus diukur suhu tubuh memakai thermo gun, jelas Benyamin

Benyamin menambahkan, dihadapan seluruh peserta Kejuaraan catur Walikota Cup secara langsung Wakil Ketua Umum Percasi Sulut ini meminta kesediaan Walikota Bitung Maximiliian J Lomban untuk menjadi Ketum Percasi Sulut karena Ketua Umum Percasi Sulut yang sekarang sudah mengundurkan diri di sebabkan kesibukannya, hal ini langsung disambut secara serentak dengan tepuk tangan oleh seluruh atlit catur Kota Bitung.

Benyamin pun melanjutkan dengan membacakan Pemenang lomba untuk kategori beregu yaitu, juara 1 PESONA, juara 2 DISPORA, juara 3 PDAM. Sementara untuk kategori perorangan umum, juara 1 Servi Kaunang, juara 2 Nelson Sagune dan juara 3 Zainudin MA.

Sementara itu, Max J Lomban (MJL) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, atas kerja keras panitia pelaksana di bawah komando dr. Calvin. harapannya Kedepan bisa mengadakan lagi kegiatan seperti ini, tapi dengan skala lebih besar lagi, harapnya.

Lanjut MJL menjawab ajakan Wakatum Percasi Sulut Herry Benyamin, untuk dapat memimpin Percasi Sulut. Dihadapan saudara – saudara sekalian, saat ini saya menyatakan siap, namun saya meminta dukungan dari teman – teman semua, khususnya PERCASI Kota Bitung.

“Saya juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan saat ini, pemerintah tidak mengeluarkan biaya sepeserpun, ini murni usaha panitia, mereka mencari sponsor, sehingga kegiatan ini boleh sukses. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk tidak menyampaikan berita bohong atau fitnah di media sosial. Di masa pandemi Covid-19, agar tetap mengikuti siaga 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan orang banyak, makan makanan bergizi, dan terutama memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas MJL.

“Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, baik Wartawan pencinta catur dan Aliansi pemerhati Covid-19, dan Dinas Kesehatan yang sudah membantu berjalannya kejuaraan ini, dan yang sudah bekerja secara maksimal, mulai dari awal hingga berakhir hari ini dan boleh terlaksana sesuai keinginan atau sukses,” tutup MJL.

Disaat yang sama juga dr. Zainal Calvin Wuisang selaku Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta, yang sudah ikut ambil bagian dalam turnamen catur Walikota Cup.

“Luar biasa antusias dari para atlit catur yang ada di Kota Bitung, mulai dari anak – anak sampai lanjut usia ikut meramaikan kegiatan dalam rangka HUT RI ke 75, semoga kedepan kita bisa melaksanakan kegiatan yang seperti ini dan seperti harapan Bapak Wali Kota Bitung”, tutur Calvin.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.