Kusnandar Pindah Ke Kodam, Kodim 1310 Bitung Beralih Kepemimpinan

31

INAnews.co.id Bitung– Kodim 1310 Bitung harus melepaskan Letkol Inf. Kusnandar Hidayat S.Sos sebagai Dandim yang lama dan menyambut Letkol Inf. Benny Lesmana SE. sebagai Dandim yang baru, serah terima jabatan ini dilaksanakan di Makodim 1310 Bitung, Selasa 4 Agustus 2020.

Para anggota TNI dan juga ibu-ibu Persit serta anggota keluarga mereka tak kuasa menahan tangis ketika Letkol Inf. Kusnandar Hidayat bersama keluarga akan menaiki kendaraan untuk menuju ke Manado, suasana pun semakin menjadi haru pada saat itu. Selama 2 tahun 5 bulan, tentu menjadi momen yang sangat luar biasa dan sulit di lupakan.

Diketahui Letkol Inf. Kusnandar Hidayat akan bertugas di Kodam 13 Merdeka sebagai Wakil Asisten Operasi. Nandar menyampaikan, Dandim 1310 Bitung di bawah komando Letkol Benny pasti akan lebih baik dan yakin se yakin – yakinya. Dia juga mengatakan sangat berat untuk meninggalkan Kota Bitung, namun sebagai prajurit harus siap menerima perintah untuk di tugaskan dimanapun.

Lanjut Nandar sapaan Komandan Kodim yang di kenal ramah ini, “banyak kenangan selama 2 tahun 5 bulan bertugas di kota ini, Forkopimda semuanya baik – baik, kompak dalam bertugas, tapi karena tugas, jadi kita harus berpisah. Bitung Minut the best pokoknya”, tutup Nandar dengan mata berkaca – kaca.

Sementara itu, Komandan Kodim 1310 Bitung yang baru, Letkol Inf. Benny Lesmana SE mengatakan, akan melanjutkan tugas – tugas dari Letkol Kusnandar yang belum terselesaikan. Beliau orang baik, beliau sahabat saya, sama – sama Akmil angkatan 2000. Saya yakin Letkol Kusnandar akan sukses di tempat yang baru, ujar Letkol Benny.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.