Peringati Hari Raya Idul Adha, Pemkot Bitung Serahkan Puluhan Hewan Qurban

2.912

INAnews.co.id Bitung– Dalam rangka memaknai Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyalurkan bantuan Hewan Kurban kepada masyarakat Muslim Kota Bitung khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Pemkot Bitung juga menginisiasi dan memfasilitasi penyaluran bantuan hewan kurban yang berasal dari para donatur dari beberapa BUMN/BUMD dan perusahaan swasta yang ada di Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Maximilaan J Lomban menyerahkan secara simbolis hewan-hewan kurban ini yang dilaksanakan bertempat di Masjid Jami’ An-Nur Kelurahan Girian Bawah pada Selasa (28/7), berupa 15 ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing.

Dalam kesempatan tersebut Pemkot Bitung menyumbangkan 10 ekor sapi, sedangkan 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing lainnya disumbangkan BUMN/D dan perusahaan swasta lainnya.

Ewin Mokoginta sebagai Ketua Badan Tazkir Pemerintah Kota Bitung (Pemkot Bitung) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam rankaian kegiatan tersebut. Terutama Pak Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban beserta penyumbang lainnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Wali Kota Bitung karena terbukti di masa pandemi Covid-19 ini masi bisa menyiapkan dana untuk hewan Qurban, baik dari Pemkot Bitung maupun dari dana pribadinya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima nantinya,” ujarnya.

Diketahui Wali Kota Bitung memberikan hewan Qurban sbanyak 50 ekor kambing, ditambah 1 ekor sapi oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung Ibu Khouni Lomban Rawung.

Selain itu sejumlah perusahaan juga turut menyumbang hewan Qurban, seperti Bank Sulutgo Cabang Bitung 1 ekor sapi, AMR 1 ekor sapi, MNS 1 ekor sapi, Pelindo 1 ekor sapi, Sinar Mas 1 ekor sapi, Delta 4 ekor Kambing, BMB 5 ekor kambing, Sik Asia 1 ekor kambing dan Pemkot Bitung 10 ekor sapi.

Dalam kesempatan ini pula Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, untuk Tahun ini bantuan hewan Qurban tak seperti Tahun-Tahun sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan semua anggaran saat ini dipotong 50 persen untuk penanganan Covid-19 yang ada di Kota Bitung.

“Semoga hewan Qurban yang diserahkan saat ini bisa segera disalurkan ke kaum dhuafa didalam merayakan Idul Adha, mari kita menjalaninya berdasarkan pedoman Pemerintah pusat dan MUI, dengan mengikuti protokol kesehatan,” ucap Lomban.

Lomban juga berterima kasih terhadap para penyumbang hewan Qurban lainnya.

Serta dalam kesempatan itu pula Lomban terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

 

Selain menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemkot Bitung, atas nama pribadi dan keluarga, Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban atas nama pribadi dan keluarga Lomban-Rawung dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri atas nama pribadi dan keluarga Mantiri-Tangkudung turut menyumbangkan hewan kurban sapi dan puluhan ekor kambing.

“Selamat memaknai dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H” ujar keduanya.

 

Advetorial

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.