130 Warga Madidir Dapat BPJS, Weenas Sebut Ini Murni Program Wali Kota

46

INAnews.co.id Bitung– Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban (MJL) sangat peduli dengan para pekerja informal yang ada di Kota Bitung, sebagai bukti perhatiannya MJL terus menyalurkan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Kali ini MJL memberikan secara langsung BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Madidir, yang bertempat di lorong Virgo tepatnya di Lapangan Torang Basudara, Rabu 2 September 2020.

Kegiatan ini diawali dengan doa oleh Pendeta Elfira Lomban MTh, kemudian dilanjutkan dengan laporan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung Weenas Luntungan.

Luntungan dalam laporannya mengatakan program Tali Kasih merupakan program murni Wali Kota Bitung, Max J Lomban, yang memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Dari realisasi program Tali Kasih ini, Bapak Wali Kota diberikan penghargaan peringkat I Anugerah Paritrana Tahun 2018, mengalahkan Kota Tanjung Pinang dan Makassar, yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Istana Negara, pada tanggal 3 Juli 2019 lalu,”ujar Luntungan.

Dalam kesempatan yang sama, MJL dalam sambutanya juga menyampaikan kalau program Tali Kasih ini akan terus berlanjut di salurkan kepada warga yang bekerja di sektor informal.

“Program Tali Kasih BPJS Ketenagakerjaan menjamin keselamatan kerja warga yang tercover, kita tidak minta-minta celaka, tapi kakalu itu terjadi, biaya semua ditanggung BPJS ketenagakerjaan, yang iurannya dibayarkan Pemkot Bitung,”ujar MJL.

MJL menambahkan, melalui progam ini, 4 ribu lebih perserta tercover dan memiliki BPJS Ketenagakerjaan. “Saya berharap, bantuan ini dapat membantu saudara-saudara sekalian yang tidak memiliki gaji tetap. Dari 4 ribuan ini, ada dua ribuan tukang ojek yang ditanggung pemerintah, bukan pangkalannya, tapi tukang ojeknya, juga pembantu rumah tangga, nelayan, sopir dan lainnya,” beber MJL.

Di ketahui ada 130 warga penerima kartu BPJS Ketenagakerjaan yang di serahkan langsung oleh MJL, Frans Rompas salah satu penggagas kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada MJL yang sudah memberikan bantuan melalui BPJS ketenagakerjaan kepada warga Madidir Ure.

“Kami sangat terbantu dengan program ini, kami telah terlindungi dan memiliki jaminan kecelakaan kerja, Terima Kasih Bapak Wali Kota Bitung atas perhatiannya,”ungkap Rompas yang didampingi Stenly Sore, dan Stepen Aimbu.

Turut hadir juga dalam penyerahan ini, Asisten I Franky Ladi, Asisten II Jeffry Wowiling, Inspektur, Rayne Suak, Camat Madidir, Altin Tumengkol, dan Camat Lembeh Utara, Aristarkus Ansa, serta Kabag Humpro, Albert Sergius.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.