Berkat MJL, Kota Bitung Kembali Menerima BSPS Dari Pemerintah Pusat

200

 

INAnews.co.id Bitung– Perjuangan Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban (MJL) tidak pernah berhenti untuk mensejahterahkan masyarakat Kota Bitung, kali ini Kota Bitung lewat usaha MJL, Pemerintah pusat kembali percayakan untuk menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 78 Kepala Keluarga.

Hendri Sakul Kadis Perkim dalam laporannya menyampaikan, sebelumnya suda ada sebanyak 300 keluarga di Bitung yang telah terlebih dahulu menerima program stimulan untuk pembangunan rumah.

“Bersyukur masih di tahun yang sama, atas upaya Pak Wali Kota bersama tim kami, Kota Bitung kembali mendapat kuota sebanyak 78 keluarga,” ujar Sakul.

MJL dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Kota Bitung harus bersyukur bahwa Kota Bitung kembali di percayakan oleh Pemerintah pusat untuk mendapatkan BSPS.

“Untuk saat ini yang mendapat BSPS di Kelurahan Wangurer Barat sebanyak 53 keluarga dan Madidir Unet sebanyak 25 keluarga. Masing-masing keluarga masih akan menerima 17,5 juta. 15 juta untuk pembelian bahan bangunan dan 2,5 juta untuk biaya tukang,” ucap MJL.

Lanjut MJL, program ini dilaksanakan bertahap, jadi bagi nama-nama yang sudah diusulkan dan belum masuk dalam daftar penerima kiranya dapat bersabar, karena yang menilai layak atau tidak keluarga menerima bantuan ini langsung dari pusat.

“Semoga kedepan Kota Bitung akan menerima kuota yang lebih banyak, agar supaya kapasitas masyarakat Kota Bitung lebih meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Madidir Altin Tumengkol mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur karena untuk saat ini program BSPS ada di dua kelurahan di Kecamatan Madidir.

“Sangat bersyukur, dan untuk itu kami pemerintah Kecamatan hingga Kelurahan penerima tentu akan sangat mensuport program ini. Karena program ini sangat-sangat membantu masyarakat yang sementara membangun rumah,” ujar Altin.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.