Debut Royal Enfield Twins FT pada Kompetisi American Flat Track

30

INAnews.co.id, Jakarta- Pada hari Jumat, pembalap Johnny Lewis memperkenalkan Royal Enfield Twins FT di kelas Production Twins yang sangat dinantikan oleh dunia flat track. Setelah berbulan-bulan melalui tahapan pengembangan dan pengujian, Lewis membuat sejarah ketika Royal Enfield mengikuti Kompetisi American Flat Track (AFT) di kelas Production Twins. 

Royal Enfield Twins FT merupakan hasil kerja sama antara Royal Enfield dengan Moto Anatomy, tim balap yang dimiliki dan dioperasikan oleh Lewis. Dalam enam bulan terakhir, Lewis dan timnya telah bekerja sama
dengan Royal Enfield juga Harris Performance yang merupakan pembuat sasis balap jalanan terkenal dan spesialis tuning mesin yaitu S&S Cycle.

Sebuah pencapaian yang besar dalam kiprah Royal Enfield selama 119 tahun terakhir telah dicapai ketika Lewis berjalan di lintasan untuk pertama kalinya pada AFT minggu ini. Di tahun pertama ini, Lewis ingin menjadi kompetitif, namun secara keseluruhan fokus tetap berada
pada pengembangan platform Twins FT dan sebagian besar waktu akan ditujukan kepada perubahan dan penyesuaian yang penting sepanjang sisa musim.

“Kami melewati perjalanan yang cukup panjang untuk sampai ke titik ini,” ucap Lewis.Dalam Keterangan tertulisnya pada redaksi INanews,pada Jumat, 25/09/20 “Kami telah bekerja secara konsisten selama enam bulan terakhir untuk menciptakan paket yang mampu bersaing untuk Royal Enfield.

Bentuk ulangan terakhir dari motor balap itu dikirim langsung dari India dalam beberapa bagian
pada hari Senin (7 September) dan kami telah bekerja sepanjang waktu untuk menyatukannya. Saya sangat menikmati proses perakitan sepeda motor tersebut dan Royal Enfield bersama dengan mitra lain yang terlibat dan telah bekerja keras untuk mewujudkan ini menjadi kenyataan.

Motornya bekerja dengan baik
dan kita memiliki pondasi yang baik untuk dibangun.”
Tim Moto Anatomy sempat mengalami ketidakpastian saat musim AFT diundur pada bulan Maret dikarenakan pandemi global COVID-19.

Tanpa mengetahui bagaimana yang akan terjadi di tahun ini, Lewis tetap bekerja keras untuk membuat prototype motor pada awal tahun ini. Dengan komunikasi yang terus
berjalan, Lewis dan timnya di Harris Performance, Royal Enfield, dan S&S Cycle melanjutkan pengembangan dan pembaharuan sasis ketika Lewis menguji prototype tersebut di fasilitas Center Hill, Florida.

Terlepas dari tantangan dari pengiriman suku cadang ke luar negeri dan zona waktu yang berbeda-beda, tim Lewis tetap
bertahan. Setelah bekerja tanpa lelah selama berminggu-minggu, pengaturan balapan ini telah menjadi pencapaian untuk seluruh tim Royal Enfield di India dan Inggris, dan tentunya juga tim Harris Performance dan S&S Cycle.

Tahun ini, fokus dari tim berada pada pengembangan dan semua anggota tim sedang mempersiapkan untuk membuat sepeda motor ini menjadi lebih baik lagi pada kompetisi dua minggu ke depan yang jatuh pada tanggal 25-26 September di Dallas Half Mile.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.