Gubernur Banten Sampaikan Terimakasih Pada PUB Yang Mendukung Program Pemerintah

1.354

INAnews.co.id, Tangsel – Perkumpulan Urang Banten (PUB) sukses merayakan Milad ke 2 pada tanggal 12 september di Banten Resto, Tangerang Selatan. Acara yang dikemas melalui virtual live tersebut penuh khidmat dan seremonial dengan hadirnya Gubernur Banten DR. Wahidin Halim memberikan sambutan sekaligus melantik pengurus PUB.

Dalam sambutannya Gubernur Banten , Wahidin Halim mengatakan,” terimakasih saya sampaikan kepada Pak Taufieq , bapak Hasan Gaido dan jajaran pengurus, dan suatu kebahagian yang mendalam bagi saya, jika saya tidak sendirian mengemban amanat dari warga Banten, untuk menuju masa depan Banten,” ucapnya.

“Tinggalkanlah pandangan politik dan lainnya, mari kita curahkan untuk membangun bersama Banten, saya tidak ingin mendengar lagi pernyataan lagi bahwa Banten , adalah wilayah yang tertinggal,” ungkap Wahidin Halim.

Sementara Ketua Umum PUB Irjen. Pol. (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H dalam sambutannya mengatakan,” september 2018 PUB ini didirikan, belum lagi sempat berkonsolidasi tiba-tiba di Banten diterjang tsunami,kemudian terjadi lagi bencana di desa Banjarsari, dan kita curahkan energi kita kesana, dan kembali lagi energi kita curahkan dengan adanya bencana pandemik Covid 19 di Indonesia, hikmah dibalik semua kegiatan itu PUB justru bertumbuh,  lahir dua tahun lalu berawal dari keprihatinan dengan adanya bencana alam yang menimpa Banten saat itu,” jelasnya.

Tapi menurut Ketum PUB, itulah sebuah energi ketika masyarakat Banten bersatu untuk saling membantu, dan ini saya melihat suasananya seperti 20 tahun lalu ketika Provinsi Banten terbentuk. Seluruh urang Banten dari timur dan selatan bergerak untuk bersama membentuk provinsi Banten.

“Suasana seperti inilah yang kita rasakan ketika membentuk PUB, memang belum banyak yang kita lakukan, memang langkahnya pelan tapi kita yakin akan terbentuk,” ucap Taufiequrachman.

Dalam sambutanya tersebut Ketum PUB juga sekaligus menyerahkan secara resmi Kartu Tanda Anggota kepada Gubernur Wahidin Halim .

“Saya sampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur Wahidin Halim yang mengemban amanat yang berat, sebab sebanyak 18 juta jiwa di warga Banten berharap pada Bapak. Tapi insyaalah PUB akan membantu program pemerintah untuk mewujudkan visi Banten Maju, Banten Sejahtera,” ucap Taufiequrahman.

Program PUB mendengar di hari sabtu 12 september 2020. Di awali penampilan pencak silat dari Banten dalam acara tersebut bisa dilihat bahwa PUB baru 2 tahun tapi karyanya sudah seperti puluhan tahun.

Semua urang Banten juga menyampaikan harapan dan segala persolannya dalam acara tersebut, diantaranya supir, tukang ojek online, petani pedagang Ketum ICMI. Anggota DPR RI, Dosen, Pegawai swasta, Pegawai negeri, Guru pengajar dan para tokoh Banten lainnya.

“Terima kasih pak Gubernur Banten yang telah hadir memberikan sambutan dan melantik pengurus Tingkat Nasional. Terima kasih ketum PUB bersama sekum. Para waketum dan pengurus Cabang se banten serta pengurus perwakilan di kota kota besar di indonesia,” ucap Hasan Gaido selaku Ketua Panitia Milad ke 2 PUB dalam sambutanya, pada (12/09).

Penutupan kegiatan acara Milad PUB ke 2 di banten Resto dilakukan oleh Ketua PUB kota tangsel ki Dadi farid.

“Setiap acara selalu di buka dengan doa dan pembacaan ayat suci Alquran. Atas nama panitia Milad PUB ke 2 tahun mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ada kekurang dan kami jadikan evaluasi untuk kemajuan di masa yang akan datang,” tutup Hasan Gaido.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.