KoreaXchange Berikan Beasiswa Pertukaran Pemuda Ke Korea Selatan

790

INAnews.co.id, Jakarta – Persaingan global menuntut para generasi muda berkompetisi ditingkat nasional maupun internasional.

Hal ini juga didukung oleh pemerintah yang mengeluarkan kebijakan Kampus Merdeka,dan menjadi program prioritas pemerintah untuk membuka kesempatan belajar di luar kelas formal.

Pandemi covid-19 yang diprediksi akan reda pada tahun 2021, membuka kesempatan bagi para pelajar dan pemuda Indonesia mengejar cita-cita meraih gelar pendidikan tinggi.

Oleh karenanya Studec International kembali membuka salah satu program unggulan yakni KoreaXchange 2021.

“Korea Selatan menjadi tujuan utama karena menjadi salah satu negara tujuan favorite para pemuda-pemudi Indonesia seiring dengan Korean Wave yang masuk ke Indonesia,” ungkap Dea, Public Relation KoreaXchange 2021 dalam rilisnya , 19 september 2020.

Selain itu Korea Selatan juga dinobatkan sebagai The Most Innovative Economies in the World Statista, 2019. Sehingga diharapkan para muda-mudi Indonesia dapat belajar berbagai ilmu di Korea Selatan seperti bidang pendidikan, teknologi, bahasa, nilai sosial, hingga entertainment.

“Dari informasi, sebagai program manager dari program KoreaXchange, program ini dibuka untuk para pemuda Indonesia dengan rentan usia 15 sampai 25 tahun,” lanjutnya.

Program KoreaXchange dibuka untuk memfasilitasi para Korean Lovers di Indonesia untuk belajar bersama tentang nilai-nilai dan ilmu positif yang berkembang di masyarakat Korea Selatan.

“Program ini merupakan salah satu program dari Studec International, non government organization yang berfokus pada pengembangan skill dan kepemimpinan anak anak muda di Asia,” tambah Dea.

Selama kegiatan exchange berlangsung, para peserta akan mendapatkan kesempatan kunjungan dan belajar singkat di universitas terbaik di Korea seperti Seoul National University, Konkuk University dan lainnya.

Kemudian kunjungan ke perusahaan teknologi seperti Samsung, hingga eksplorasi tempat ikonik dan bersejarah di Korea.

“Program ini dikemas dengan menyenangkan sehingga para peserta dapat menikmati kesempatan berkunjung dan belajar di Korea dengan memori yang indah dan dapat meneladani nilai positif dan menebarkan pada lingkungan sekitar selepas kembali ke Indonesia,” ucap Dea.

Program ini didukung oleh universitas terbaik di Korea dan para peserta berhak mendapatkan sertifikat exchange dari kampus.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.