MJL Membagikan 1070 Sertifikat, Di Kelurahan Wangurer Barat

314

 

INAnews.co.id Bitung– Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban hari ini menyerahkan 20 dari 1070 sertifikat yang sudah terbit secara simbolis kepada masyarakat Wangurer Barat yang bertempat di Kantor Lurah Wangurer Barat, Senin 21 September 2020.

Lomban dalam sambutanya menyampaikan, terimakasih kepada Kepala BPN Kota Bitung dan jajaran yang sudah mengeluarkan sertifikat tanah, semoga sertifikat ini bisa di gunakan sebaik-baiknya, kata Lomban.

“Kepada semua Camat dan Lurah semua supaya jangan dilayani Apabila ada jual beli tanah karena ini untuk rakyat boleh pakai tapi jangan di jual kalau untuk di gadai silahkan”, ujar Lomban.

Lanjut Lomban, kalau masaalah ini sudah sejak lama sewaktu dirinya menjabat sebagai Sekertaris Kota Bitung, dan sudah selesai dan akan di serahkan pada saat ini.

“Ini sudah di biayai Negara sehingga masyarakat tidak perlu membayar lagi, walaupun sudah di biayai Negara tapi yang merekomendasikan untuk penerbitannya adalah saya sebagai Wali Kota”,bebernya.

Lomban juga menambahkan, terkait masaalah sertifikat jangan di politisir sehingga membingungkan masyarakat, karena tujuan dari penerbitan sertifikat untuk mensejahterahkan masyarakat, jelasnya.

Mewakili kepala BPN yaitu Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahanan Heddy, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, permohonan maaf dari Kepala BPN karena tida sempat menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat.

“Mohon Maaf Dari Kepala Kantor Pertanahan Kota Bitung karena beliau sementara penyembuhan karena beberapa hari ini dalam keadaan sakit hadirin yang hadir pada saat ini jajaran Kantor Pertanahan Kota Bitung Pada masa pandemi ini Alhamdulillah dapat menyelesaikan secara maksimal program strategis pemerintah khususnya bidang pertanahan dalam hal ini pendaftaran tanah sistematis lengkap sebanyak 1400”,ungkap Heddy.

Lanjut Heddy, 1400 terbagi 3 Kelurahan yaitu Kelurahan Wangurer Barat, Wangurer Utara, dan Kelurahan Danowudu, untuk Kelurahan Wangurer Barat yang sudah diterbitkan sebanyak 1070 sedangkan yang sisanya lagi di utamakan lokasi Transmigrasi sebanyak 330 sertifikat.

“Kepala Kantor Pertanahan meminta kesediaan dari Walikota untuk menyerahkan secara simbolis 20 sertifikat yang telah diterbitkan di Kelurahan wangurer Barat, untuk sertifikat yang lain kita tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya Insya Allah dalam waktu dekat akan kami informasikan”, tutup Heddy.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.