MJL Resmi Membuka Musda BMI Kota Bitung

202

 

INAnews.co.id Bitung– Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban (MJL) menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Bitung yang bertempat di Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir, Sabtu 19 September 2020.

Lomban dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan saat ini sudah di sampaikan beberapa hari yang lalu, dan dari Polres sudah mengijinkan untuk dilaksanakan kegiatan ini tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kapolres mengizinkan dengan jumlah maksimal 100 orang, sebenarnya maunya mereka mau kumpul banyak masa tapi di era sekarang kita harus patuh terhadap protokol kesehatan, dan saya berterima kasih kepada panitia telah membatasi yang hadir”, ujar Lomban.

Lomban juga menambahkan, kalau dirinya sudah membina berbagai organisasi sejak Tahun 2006 ketika masih menjabat sebagai Sekda, setiap organisasi itu harus di perjelas terkait anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Setiap anggota harus mengetahui anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, dan saya tertarik dengan 3 anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang isinya adalah saling tolong menolong, dan saling bantu membantu mudah-mudahan hal ini bisa di pertahankan oleh BMI Kota Bitung”, ucap Lomban.

Lomban juga berharap agar BMI Kota Bitung bisa membantu membangun ekonomi yang ada di Kota Bitung, dan juga BMI Kota Bitung lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Kota Bitung, bebernya.

“BMI Kota Bitung bisa merubah stigma masyarakat karena BMI di kenal dengan Herder, tapi untuk saat ini BMI harus lebih menunjukan pelayanan (Service) kepada masyarakat”, harapnya.

Di tempat yang sama Bendahara BMI Kota Bitung yang akrab di sapa Ko Fat saat di wawancarai mengatakan, apa yang sudah di sampaikan oleh Wali Kota Bitung akan di laksanakan.

“Kami akan merubah paradigma dari masyarakat kalau BMI ini dikenal sebagai Herder, dan kami siap melayani masyarakat di Kota Bitung serta membantu dan mendukung setiap program pemerintah Kota Bitung kedepan dan BMI juga akan membuat 1 badan usaha yang akan melayani masyarakat Kota Bitung”, ujar Ko Fat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala kesebangpol Kota Bitung, Kepala Dinas Sosial, dan Para Tonaas BMI yang ada di Sulut.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.