Momen Milad ke 2, PUB Kenalkan Website Resmi Organisasi

1.068

INAnews.co.id, Tangsel – Bertepatan dengan memperingati Hari ulang tahun ke 2 Perkumpulan Urang Banten (PUB) pada tanggal 11 sept 2020 mengenalkan secara resmi website PUB kepada publik.

Akses untuk melihat lebih detail tentang PUB bisa di akses melalui alamat situs resmi www.urangbanten.org.

Dalam website tersebut merupakan media informasi dan komunikasi untuk menampung berbagai Aspirasi urang Banten dimanapun berada baik yang ada di Banten dan di Nusantara atau bahkan berbagai negara di dunia.

PUB lahir dari keprihatinan para tokoh Banten baik yang ada di banten dan juga di luar Banten untuk itu PUB terdiri dari urang Banten yang lahir di Banten dan mengabdi di Banten. Kemudian urang banten yang lahir di Banten tapi tidak tinggal di banten dan urang Banten yang lahir atau bukan keturunan banten tapi tinggal di banten.

PUB adalah tempat dan sebagai rumah besar urang Banten yang menjadi tempat bernaung berbagai disiplin ilmu sehingga pengurusnya ada dari kalangan akedemisi, pengusaha, pemerintahan dan berbagai organisisasi.

Hasan Gaido selaku Ketua Panitia Milad PUB mengatakan momen Milad PUB ke 2 tahun ini ada dua acara yaitu acara tasyakuran dan pelantikan 11 september 2020.

Dengan Tema Banten Baru dan Banten Juara melawan covid 19 dan tagline kabula kabale kabalandongan.

“Sementara program PUB mendengar Kahayang Urang Banten dengan Tema Banten Bangkit Masyarakatnya sejahtera di kemas dalam buku catatan agar semua urang banten punya catata kahayang di tiitipkan ke PUB untuk dilaksanakan oleh para pemilik kebijakan sehingga PUB bisa ikut mengawalnya,” jelas Hasan.

Diterangkan juga PUB mempunyai visi Banten Baru, Banten Bangkit, Banten Juara dan masyrakatnya sejahtera dengan bingkai iman dan taqwa akan menjadi kenyataan.

Selama dua tahun ini PUB telah melakukan banyak kegiatan diantaranya pada tahun awal terbentuknya PUB melakukan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu merehabilitasi sekolah , rumah dan MCK korban tsunami di Anyer , dan banjir di Kabupaten Lebak , Banten.

“Kemudian di tahun kedua kelahiranya ini kehadiran PUB bagi masyarakat barulah terasa, oleh semua pihak diantaranya. program sasier sabenyer, bantuan korban covid 19, FGD bank Banten agar sehat dan kuat menjadi kebanggaan urang Banten,” jelas Hasan Gaido.

Selain itu FGD tersebut mampu mendatangkan para ahli di bidang keuangan bahkan Gubernur Banten Wahidin Halim ikut hadir dan memberikan kontribusi pentig yang akhirnya Bank banten mendapatkan bantuan modal sekitar 1. 5 triliun dan PUB merekomendasikan selain tambah modal adalah untuk melahirkan bank Banten Syariah.

“Karena Banten terkenal sebagai tanah ulama dan jawara sampai sekarang program ekonomi syariah PUB melalui webniar konsisten sudah sampai seri ke 12, ” tambah Hasan.

Untuk program utama dari PUB sendiri dalam dua tahun ini diantaranya ekonomi dan keuangan syariah serta ketahanan pangan, Budaya Banten tanah jawara, Lembaga bantuan hukum, Bantuan kesehatan masyrakat dan Program kewirausahaan.

“Sementara program ketahanan pangan bersama Gubernur Banten sedang berjalan untuk menggarap lahan tanah perhutani di mulai dari 375 hektar dan dikelola langsung dan pembinaan LMDH 294 hektar selanjutnya PUB akan mengelola perkebunan yang disinergikan dengan kawasan wisata akan mengelola lebih dari 1000 hektar,” jelas Hasan Gaido.

Sementara program Banten tanah jawara bekerja sama dengan IPSI Banten akan melakukan flashmob pencak silat Banten tanah jawara untuk menjadi alat promosi Banten tujuan wisata dunia dimana pencak silat merupakan warisan budaya tak benda milik indonesia yang sudah disahkan oleh PBB.

“PUB lahir untuk menjadi perekat umat dan ulama, perekat jawara dan pendekar, perekat UKM dan pengusaha serta perekat pelajar dan mahasiswa,” tutup Hasan Gaido.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.