BNI Syariah Gandeng UNISBA Terkait Layanan Perbankan

78

INAnews.co.id,Bandung – BNI Syariah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Universitas Islam Bandung (UNISBA) di Auditorium Gedung Dekanat Universitas Islam Bandung, Selasa (20/10).

Kerjasama ini bertujuan untuk pelayanan kebutuhan transaksi keuangan sesuai prinsip syariah bagi segenap civitas akademika UNISBA baik mahasiswa, dosen, dan karyawan. 

Hadir dalam acara ini, Ketua Badan Pengurus Yayasan Universitas Islam Bandung, Miftah Faridl; Ketua Badan Pengawas Yayasan Universitas Islam Bandung, Faiz Mufidi; Rektor Yayasan Universitas Islam Bandung, Edi Setiadi; Wakil Rektor I Universitas Islam Bandung, Harits Nu’man; Wakil Rektor II Universitas Islam Bandung, Atih Rohaeti; Wakil Rektor III Universitas Islam Bandung, Asep Ramdan Hidayat; Ketua Dana Pensiun Yayasan Universitas Islam Bandung, Affandi; dan Ketua Pengawas Dana Pensiun Universitas Islam Bandung, Toto Tohir.

Dari BNI Syariah hadir Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Ida Triana Widowati; Pgs. Pemimpin Divisi Menengah BNI Syariah, Arief Luqman Hakim; Pemimpin Divisi Transaksional BNI Syariah, Agusta Rinaldi; Pemimpin Wilayah Barat BNI Syariah, Dade Dermawan; Deputi Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi; dan Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Bandung, Zen Assegaf.

Pada kesempatan berbeda Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia dan komitmen BNI Syariah mendukung ekosistem halal dalam bidang pendidikan.

“Dengan kerjasama ini, diharapkan BNI Syariah bisa menjadi bank syariah pilihan pertama bagi seluruh civitas akademika UNISBA dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan syariah,” kata Iwan. 

Kerjasama BNI Syariah dengan Yayasan Universitas Islam Bandung (UNISBA) terkait tiga hal yaitu Nota Kesepahaman Penyediaan Produk dan Jasa Layanan Perbankan.

Akad Plafond Pembiayaan Produktif iB Hasanah sebesar Rp100 miliar; dan Perjanjian Sewa Menyewa Gedung UNISBA untuk Kantor Kas BNI Syariah Kampus UNISBA.

Nota Kesepahaman Penyediaan Produk dan Jasa Layanan Perbankan terkait penyelenggaraan kegiatan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah, dan kerjasama pengembangan sumber daya manusia mahasiswa.

Pembiayaan Produktif iB Hasanah senilai Rp100 miliar bertujuan untuk refinancing syariah atas aset Yayasan UNISBA yang dananya dapat digunakan untuk pembelian/pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan usaha Yayasan.

Sedangkan kerjasama terkait Kantor Kas BNI Syariah Kampus UNISBA diharapkan bisa lebih mengakomodir kebutuhan layanan perbankan masyarakat daerah Dago Bandung khususnya sekitar kampus UNISBA dimana terdapat beberapa instansi.

Universitas Islam Bandung (UNISBA) merupakan salah satu universitas swasta terbaik dan universitas tertua di Kota Bandung, yang memiliki jumlah mahasiswa 13.530 orang dan dosen 461 orang.

Dari kerja sama ini, potensi bisnis yang diharapkan BNI Syariah sekitar Rp120 miliar.

BNI Syariah mempunyai beberapa produk dan layanan unggulan diantaranya pembiayaan konsumer yaitu pembiayaan pendidikan melalui kartu pembiayaan syariah BNI iB Hasanah Card bagi orang tua mahasiswa; Fleksi iB Hasanah Umroh , BNI Griya iB Hasanah, BNI Oto iB Hasanah, dan pembiayaan BNI Multiguna iB Hasanah untuk dosen serta karyawan. 

Untuk penempatan dana, BNI Syariah mempunyai produk BNI Giro iB Hasanah untuk pengelolaan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) Mahasiswa. 

BNI Syariah juga menyediakan produk tabungan untuk mahasiswa dilengkapi dengan kartu tanda mahasiswa atau KTM Co Brand yang dapat berfungsi sebagai kartu ATM, dan payroll gaji dosen dan karyawan.

BNI Syariah juga telah mengembangkan Platform Sekolah Pintar dan memberikan berbagai layanan diantaranya penghapusan denda dan layanan shalat diawal waktu di seluruh outlet BNI Syariah.

BNI Syariah juga menyediakan akses layanan transaksi dan Ziswaf.

BNI Syariah juga mempunyai sinergi yang kuat dengan BNI, dimana BNI Syariah didukung teknologi yang dimiliki BNI sehingga lebih efisien.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.