Gelar Kampanye Terbatas, Yondries Sebut MJL Pemimpin Yang Inovatif

221

 

INAnews.co.id Bitung– Kampanye terbatas yang dilaksanakan oleh Calon Wali Kota nomor urut 1 Maximiliaan J Lomban bertempat di rumah keluarga Pido Tahuman, Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, hal ini sudah sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh KPU Kota Bitung, Senin 5 Oktober 2020.

Mendahului laporan dari Ketua LPM Kecamatan Ranowulu, yang juga sebagai Ketua Petani Milenial Kota Bitung Henry Roy Somba kampanye ini tersebut dibuka dengan doa oleh Ibu Rahma Makalupa.

Henry Somba dalam laporannya menyampaikan, 5 hal penting diantaranya yang pertama Infrastruktur. Jalan kampung yang sudah dibangun di periode pertama MJL akan ditingkatkan di periode selanjutnya. Kedua rumah ibadat khusus di kampung Islam, yang sudah difasilitasi sebelum MJL cuti melalui Imam Masjid.

“Ketiga bidang Ekonomi. Menjadikan kampung Islam Kumersot menjadi “Kampung Tani” yang akan dikembangkan dengan konsep pertanian korporasi modern, karena dilatarbelakangi penduduk disini 90% berprofesi sebagai petani. Keempat bidang Olahraga. Akan memfasilitasi kegiatan olahraga sepakbola yg banyak diminati oleh masyarakat kampung Islam Kumersot. Kelima bidang Sosial. Mendata rumah tidak layak huni untuk di fasilitasi”, ungkap Somba.

Dalam orasi politik Anggota DPRD Kota Bitung Yondries Kansil mengatakan, mari kita memilih pemimpin yang amanah. Efektif dan betul–betul bekerja menyelesaikan program–program starategis di situasi covid-19, dan MJL sukses melakukanya. MJL pemimpin yang inovatif, ujar Yondries.

Yondris juga mengajak agar jangan memilih pemimpin yang suka melanggar aturan, seorang pemimpin harus memberi contoh yang baik. “Mari kita pilih pemimpin yang programnya berpihak kepada banyak orang, ucap Yondries”.

MJL dalam orasinya selain menyampaikan visi dan misinya sebagai calon Wali Kota Bitung, MJL juga mengajak kepada masyarakat agar 9 Desember bisa memberikan hak suaranya di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Saya berharap 80% masyarakat Kota Bitung, dapat memberikan hak suaranya agar Wali Kota yang terpilih nantinya benar-benar keinginan masyarakat Kota Bitung”, ucap MJL.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.