Iten Kojongian Sebut Setiap Paslon Wajib Penuhi LPSDK

57

 

INAnews.co.id Bitung– Rapat Dalam Kantor yang digelar oleh KPU Kota Bitung dalam rangka persiapan Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dalam Pilkada Kota Bitung 9 Desember 2020, yang dilaksanakan di gedung Aula KPU Bitung, Selasa 27 Oktober 2020.

RDK yang di pimpin oleh Ketua Devisi Teknis Penyelenggara PKU Kota Bitung sebagai PLH Ketua KPU Iten Kojongian, Kojongian dalam sambutanya mengatakan, hal ini diwajibkan kepada masing-masing Pasangan Calon (Paslon) untuk memenuhi perihal agenda Laporan tersebut.

Lanjutnya Kojongian menyampaikan, bahwa yang namanya transaksi apapun harus disertai bukti transaksi kalau digunakan wajib disertai dengan bukti-bukti.

“Paslon harus melaporkan berapa sumbangan dana kampanye yang telah diterima. Baik dari perseorangan, badan usaha, dan lainnya, sudah diatur dalam regulasi perihal batas jumlah sumbangan,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, karena tahapan kampanye masih berlangsung, kita juga harus progres terkait laporan pendanaan pada tahapan ini.

“Saat ini kita akan melakukan pengamatan sejauh mana LPSDK itu dilaksanakan nanti akan didampingi oleh oprator dengan pendampingan oprator tidak akan salah. Tentunya kami semua bersyukur Bawaslu selalu memberikan perhatian sehingga ini sama-sama kita akan melewati tahapan ini dengan baik, benar dan teliti sesuai perundang undangan,” ungkap Kojongian

Pada pertemuan tersebut, di hadiri oleh LO dari masing-masing Paslon, Bawaslu maupun jajaran KPU Kota Bitung.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.