MJL Sebut Dalam Dirinya Mengalir Darah Nusa Utara, Keturunan Raja Posumah

1.303

 

INAnews.co.id Bitung– Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), Calon Wali Kota Bitung nomor urut 1 menggelar tatap muka dengan pengurus dan anggota Rukun Permata Kota Bitung, yang bertempat di Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Kamis 8 Oktober 2020.

MJL dalam kesempatan tersebut, menceritakan latar belakang keluarganya yang notabene berasal dari Nusa Utara, keturunan Raja Posumah, sehingga didalam dirinya mengalir darah Nusa Utara.

“Kakek dari mama saya marga Posuma, berasal dari Makalehi sekarang Kabupaten Sitaro, merantau sampai ke Tanah Minahasa di Tomohon dan menikah hingga beranak cucu disana, papa saya seorang tentara asal Tondano menikah dengan mama saya bermarga Posuma asal Tomohon, karena itu, saya keturunan dari Keluarga Lomban-Posuma,”ucap MJL.

Lanjut MJL, karena didalam dirinya mengalir darah Nusa Utara maka sudah menjadi kewajibanya untuk menemui atau bertatap muka dengan warga Nusa Utara yang ada di Kota Bitung yang di ketahui hampir setengah menjadi penduduk Kota Bitung.

“Saya sampai hari ini masih memegang gelar adat, Bahata Darame Nusa atau pemimpin yang mempersatukan,”ujarnya, sambil menambahkan, kedatangannya bukan untuk kampanye, tapi bertatap muka dengan warga Nusa Utara.

Ketua Rukun Permata Kota Bitung, Atu Ladi dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada MJL yang sudah datang untuk bertatap muka dengan warga Nusa Utara yang ada di Kota Bitung.

“Kami ucapkan terima kasih dan sungguh amat bahagia kami didatangi seorang putra berdarah Nusa Utara, maka kami berikan hormat dalam kasih”, ujar Atu Ladi.

Ladi juga menambahkan, Rukun Permata sudah terbentuk sejak setahun lebih dan telah memiliki anggota ribuan yang menempati empat Kecamatan yang ada di Kota Bitung.

“Ini pertemuan lebih dari saudara, kami sepakat mendukung untuk membangun Kota Bitung lebih maju, dan kami berprinsip kepada filosofi Talaud, San Siote San Pate Pate, se-iya se-kata se-iring se-jalan,”tutur Ladi.

Turut hadir mendampingi MJL, Ketua Komisi I DPRD Kota Bitung, Yondries Kansil.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.