Bluebird Group Raih Penghargaan UN Women dalam Promosikan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

19

INAnews.co.id,Jakarta – Noni Purnomo, selaku Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk berhasil menjadi pemenang pertama dari Indonesia dalam UN Women 2020 Asia-Pacific Women Empowerment Principles (WEPs) Awards.

Penghargaan diterima langsung secara virtual oleh Noni Purnomo pada Rabu, 18/11/20. Penghargaan yang diberikan untuk kategori Leadership Commitment terkait kebijakan yang mendorong kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di tempat kerja. Kategori ini memberikan apresiasi kepada para pemimpin di perusahaan yang telah berperan aktif dalam menetapkan komitmen perusahaan yang kuat dalam mempromosikan kesetaraan gender di tempat kerja maupun lingkungan masyarakat.

Turut hadir juga dalam ajang penghargaan virtual pada tahun ini, Dr. Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia; H.E. Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam serta Ms. Valerie Julliand, UN Resident Coordinator Indonesia.

“Saya sangat merasa terhormat untuk dapat menerima penghargaan ini. Terima kasih kepada UN Women, Uni Eropa, serta tentunya kepada keluarga besar Bluebird yang telah mewujudkan penerimaan penghargaan ini,” ujar Noni.

“Terima kasih kepada apresiasi atas kerja keras yang selama ini telah dilakukan untuk membantu lebih banyak perempuan memanfaatkan dan menunjukkan potensi sejati mereka. Semoga Bluebird dapat terus menginspirasi lebih banyak lagi gerakan pemberdayaan perempuan di tingkat korporasi,” tambahnya.

Ajang penghargaan UN Women 2020 Asia-Pacific WEPs Awards, yang diselenggarakan oleh program WeEmpowerAsia dengan dukungan Uni Eropa, menghargai inisiatif perusahaan swasta di Indonesia dalam mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam 6 kategori: Kepemimpinan, Kepemimpinan Muda, Tempat Kerja yang Inklusif Gender, Tempat Usaha yang Responsif Gender, Pelibatan Komunitas dan Industri, serta Aksi COVID-19.

Women Empowerment’s Principles (WEPs) adalah sebuah inisiatif gabungan dari UN Women dan UN Global Compact yang bertujuan mendukung perempuan untuk berpartisipasi penuh dalam kehidupan ekonomi; dan mendorong tujuh langkah yang dapat dilakukan bisnis untuk memajukan kesetaraan gender di tempat kerja, tempat usaha dan komunitas.

Hingga hari ini, lebih dari 3,800 perusahaan dari seluruh dunia telah menandatangani WEPs, termasuk lebih dari 40 perusahaan di Indonesia.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.