Kamla Zona Maritim Timur Salurkan Bansos di Pulau Manipa

21

INAnews.co.id,Seram Barat – Pandemi Covid-19 di Indonesia yang sampai saat ini belum berakhir dan sangat berdampak pada sosial ekonomi bahkan korban jiwa, pemerintah saat ini terus memperhatikan dampak tersebut. 

Menyikapi hal tersebut, Bakamla RI  melalui Kamla Zona Maritim Timur menggandeng  Bank Mandiri, Bank BNI dan Panin Bank untuk bersinergi dalam  membantu masyarakat Pulau Manipa Dusun Labuang Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu,15/11/20.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (Han)., beserta perwakilan dari Bank Mandiri, Bank BNI dan Panin Bank turun langsung menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat pesisir Dusun Labuang Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Penyerahan secara langsung Bansos sejumlah 200 paket sembako berisi beras, tepung terigu, Gula pasir, minyak goreng, mie instan, susu kental manis, ikan kaleng, kecap dan masker,” tutur Laksma Bakamla Arif Sumartono.

Menurut Laksma  Arif,  pemilihan lokasi Dusun Labuang Timur sebagai tempat untuk pemberian Bansos ini karena  masyarakat Labuang Timur memang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,  sementara masyarakat di wilayah tersebut sangat merasakan dampak dari segi ekonomi akibat Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harapnya.

Kepala Dusun Labuang Timur Yusup Sangaji mengatakan,  Allhamdulilah kami tidak pernah menduga masyarakat Labuang Timur mendapatkan rejeki dari Bakamla RI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Panin Bank. Begitu besar kepeduliannya untuk kami masyarakat Dusun Labuang dan lebih dari itu kami sangat bangga bahkan semua berjalan seperti mimpi,” ujar Yusup Sangaji.

“Kami atas nama seluruh warga Labuang Timur mendoakan semoga semoga dalam perjalanan kembali ke Ambon Tuhan lindungi sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga,” tutur Yusup Sangaji menutup sambutannya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.