KN Ular Laut-405 Terima Ratusan Siswa TK, Hingga Mts di Halmahera Selatan

222

INAnews.co.id, Halmahera – KN Ular Laut-405 Bakamla RI yang sedang bersandar  di pelabuhan Laut Laiwui Jikotamo, Halmahera Selatan,  menerima kunjungan 20 Siswa Taman Kanak-Kanak Paud Gerbang Mas Obi, 60 Siswa Sekolah Menengah Pertama Almarif Jikotamo dan 70 Siswa MTS Arahman Jikotamo, Kamis (12/11/20).

Kunjungan para Siswa dan guru pendamping tersebut disambut hangat oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (HAN) bersama Kabid Operasi Kabid Operasi Kolonel Bakamla Edward. H. Sibuea. S.T., M.M dan Komandan KN Ular laut 405 Letkol Bakamla Umar Dani beserta seluruh jajaran personel KN Ular Laut-405.

Dalam kunjungan tersebut, protokol kesehatan tetap dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan mengajak para siswa dan gurunya untuk mencuci tangan dan melakukan tes suhu badan sebelum memasuki kapal.

Didampingi para guru secara bergantian dan terpimpin para siswa mulai masuk kedalam KN Ular Laut-405.

Salah satu personel KN Ular Laut-405 Serma Bakamla Taufik Muhlis menjelaskan kepada para siswa tentang tugas fungsi dari Bakamla RI kemudian dilanjutkan dengan pengenalan beberapa ruangan kapal patroli seperti anjungan kapal, haluan kapal, buritan kapal serta melihat dari dekat senjata 12,7 MM yang pakai KN Ular Laut-405 dalam penegakan hukum di laut.

Tampak Antusias dan semangat para siswa dalam kunjungan tersebut, tak luput diakhir kunjungannya siswa guru dan sebagian personel KN Ular Laut-405 mengabdikan momen dengan melaksanakan photo bersama berlatar KN Ular Laut-405.

Diketahui, KN Ular Laut-405 bersandar di Halmahera Selatan karena sedang melaksanakan Bakti Sosial Operasi Cegah Tangkal Covid-19, kerja sama antara Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.