Wakil Ketua DPR RI Kunjungi Bitung, MJL Sampaikan Aspirasi Di Sektor Perikanan

95

 

INAnews.co.id Bitung– Kedatangan Wakil Ketua DPR RI DR Rachamd Gobel membawa berkat tersendiri bagi para pengusaha ikan, dan nelayan kecil yang ada di Kota Bitung, pasalnya Wali Kota yang sedang cuti untuk mengikuti kampanye Maximilian J Lomban (MJL) telah menyampaikan sejumlah aspirasi yang diantaranya adalah sektor perikanan yang ada di Kota Bitung.

Kedatangan kader Partai Nasdem tersebut dalam rangka silahturahmi bersama tokoh masyarakat yang ada di Kota Bitung serta menyerap semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan MJL, dilaksanakan di gedung PLC, Jumat 27 November 2020.

Diketahui Gobel sendiri membawahi komisi yang membidangi Kementerian Kelautan dan Perikanan, jadi apa yang di sampaikan MJL terkait perikanan akan segera di tindak lanjuti olehnya.

MJL saat diwawancarai seusai pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI mengatakan, regulasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan saat ini sudah bagus. Oleh karena itu dirinya meminta agar regulasi tersebut bisa dipertahankan seperti sekarang.

“Mohon dipertahankan regulasi yang sudah diatur oleh menteri saat ini, karena itu sudah bagus. Cuma beliau kena musibah, sehingga harus ditangkap oleh KPK.
Namun tentang perizinan yang sudah lancar yang dibuat beliau (Menteri, red) mohon dipertahankan,” ujar MJL

Yang disampaikan oleh MJL adalah kekhawatirannya apa bila nanti ada perubahan di tubuh Kementrian tersebut, sehingga akan mempengaruhi regulasi yang ada saat ini, karena regulasi yang berjalan saat ini sudah baik sehingga tidak perlu dirubah lagi.

Diketahui bersama kalau regulasi yang dibuat oleh menteri sebelumnya itu sangat berdampak pada sektor Perikanan khususnya perikanan yang ada di Kota Bitung.

Menanggapi yang disampaikan MJL, Gobel berjanji akan membawanya sampai kepemerintah pusat untuk segera di tanggapi aspirasi dari MJL dan masyarakat Kota Bitung.

“Apa yang disampaikan pak Wali tadi, saya akan segera koordinasikan bersama pemerintah pusat, bersama kementerian terkait sesegera mungkin. Karena ini merupakan aspirasi,” tutur Gobel.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.