DPW BKNDI Aceh Galang Bantuan Untuk Korban Banjir di Aceh Utara.

302

INAnews.co.id,Jakarta – Di inisiasi oleh Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Nasional Desa Se Indonesia (BKNDI) menggalang donasi untuk korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pengurus DPW BKNDI dengan DPN BKNDI di Jakarta. Kegiatan penggalangan dana ini direspon positif oleh sejumlah pengurus DPD/ DPW BKNDI di seluruh Indonesia. Aksi ini dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban banjir di Aceh Utara.

Drs.Paiman Pahlawan selaku Pengurus DPW BKND ACEH merasa turut prihatin terhadap warga yang terkena musibah banjir di Aceh Utara. Pada awak media INAnews dalam wawancara via telpon Drs Paiman Mengatakan bahwa Fenomena banjir ini merupakan bencana alam yang  menjadi realitas situasi dan harus ditanggulangi secara sinergisitas dan terkordinir.

Pasca banjir Memiliki dampak terhadap Perubahan Situasi masyarakat Sosial.Musibah banjir ini berdampak pada rusaknya pemukiman penduduk dan perumahan, kemudian melumpuhkan dan menggangu sendi perekonomian masyarakat serta kebutuhan pangan. Akibat banjir ini juga berdampak pada kesehatan masyarakat di lokasi pengungsian seperti demam panas tinggi dan gangguan ISPA. Ujar Paiman menambahkan.

Dalam aksi penggalangan dana ini cukup banyak anggota BKNDI di berbagai daerah yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

” Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu ” ujar Rini Nugraha selaku ketua DPD Ketapang Kalimantan Barat.

Atas iniisiasi DPW BKNDI Aceh ini, Isra A Sanaky selaku Ketum DPN BKNDI, turut mendukung apa yang dilakukan oleh pengurus DPW BKNDI Aceh dan turut menghimbau pada para anggota dan pengurus DPD/DPW untuk bahu membahu meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah banjir di Aceh sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan demi kemanusiaan.

Di akhir keterangan dalam wawancara itu Drs Paiman masih membuka kesempatan bagi masyarakat luas yang berkeinginan untuk menyisihkan bantuan donasi atau bantuan berupa sembako yang akan diberikan pada para korban banjir dengan bertujuan meringankan beban musibah banjir saudara – saudara kita di Pedesaan Aceh. 

Donasi dapat di transfer ke No rek BNI No 0058334061,a/n Paiman Pahlawan (Konfirmasi transfer dapat melalui no WA setiap grup). 081269480452. 

Beliau mengatakan aksi penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak Selasa 8 Desember 2020 lalu, dan kegiatan ini akan berakhir pada hari Senin 14 Desember 2020.pumgkas Drs Paiman.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.