DRD Kaltim Ucapkan Selamat , Atas Kemenangan Sri Juniarsih di Pilkada Berau 2020

802

INAnews.co.id, Jakarta – Hasil hitung cepat Pilkada 2020, di Kabupaten Berau, asangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 02, Sri Juniarsih-Gamalis mengklaim unggul di Pilkada Berau 2020.

Kepada awak media, calon wakil bupati Gamalis mengungkapkan rasa syukur atas hasil hitung cepat sementara tersebut. Selain pelaksanaan pemungutan suara yang berlangsung kondusif, terutama pendukungnya.

Atas hal tersebut Ketua Dewan Rakyat Dayak (DRD) Wilayah Kalimantan Timur , Siswansyah sampaikan rasa hormat dan santunnya , dikarenakan kedua pasangan calon Bupati Berau semuanya menjaga kondusifitas Pilkada Berau hingga berjalan lancar , meski di masa pandemik covid 19.

“Pilkada Berau di tahun 2020,  sudah usai dan berjalan lancar, Saya Ketua DRD DPW Kaltim yang berkedudukan di Kabupaten Berau sampaikan rasa hormat dan salam santun, dan kita menunggu siapa yang akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” ucap Siswansyah kepada Redaksi dalam pesan whats app pada 11 Desember 2020.

Siswansyah sampaikan DRD akan terus mengawal atas kebijakan dan amanah Negara Republik Indonesia. Terutama dalam mengawasi soal anggaran daerah yang dimana hal itu amanat yang dititipkan oleh Pemerintah Pusat untuk digunakan sepenuhnya bagi kepentingan warga Kabupaten Berau.

“DRD akan terus memerangi korupsi dan melawan koruptor yang notabenenya untuk menjaga amanat rakyat, DRD akan selalu berdampingan dengan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, bilamana Pemerintah Daerah menyelewengkan amanat Negara dalam hal penggunaan anggaran daerah untuk kepentingan kelompok atau pribadi DRD akan tetap di garda depan,” tegas Siswanysah.

Seperti diketahui penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Berau 2020 belum final dan masih menunggu proses di tingkat KPU.

Namun, berdasarkan penghitungan real count tim pemenangan paslon nomor urut 2 Sri Juniarsih-Gamalis, unggul sementara dari paslon nomor urut 1 Seri Marawiah-Agus Tantomo.

Berdasarkan data tim Paslon 2, hingga pukul 22.00 Wita, Sri Juniarsih-Gamalis unggul dengan perolehan suara 58,05 persen. Sementara pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo meraih 41,95 persen.

Calon wakil bupati paslon 2, Gamalis mengatakan, berdasarkan hasil sementara real count yang telah diperoleh dari 558 TPS, paslon 2 masih unggul dari paslon 1.

Dikutip dari situs pemberitaan Prokal pada Juma’t 11 desember 2020, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau, Budi Harianto, meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil resmi penghitungan suara Pilkada Berau 2020 di tingkat kabupaten.

Budi menjelaskan belum ada data resmi yang masuk, dan masih data manual dan pihak KPUD Bearu juga belum merilis hasil pilkada Berau.

“Setelah pemilihan dan penghitungan suara dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), tahapan selanjutnya penghitungan dilakukan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selama lima hari, mulai Kamis (10/12) hingga Senin (14/12),” kata Budi.

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.