Forum Santri Indonesia Mendorong PPD Agar Dipimpin Oleh Ahlinya

164

INAnews.co.id, Jakarta- Sebagai perusahaan milik negara, maka Perum PPD berada di bawah pembinaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sedangkan secara teknis seperti pengurusan trayek atau lintas, PPD termasuk seluruh jenis armada angkutan kota lainnya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Perum PPD yang mempunyai misi “Melaksanakan pelayanan angkutan kota DKI Jakarta dan sekitarnya dengan memperhatikan pelayanan bagi masyarakat golongan berpenghasilan rendah, berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan menuju kemandirian”, serta visi “Menjadi Perusahaan yang sehat dan mandiri”

Saat ini Kendala yang dihadapi oleh Perum PPD sama halnya dengan kendala yang dihadapi oleh perusahaan angkutan lainnya yaitu kekurangan jumlah armada, dan mahalnya biaya perawatan. PPD sebagai perusahaan angkutan milik pemerintah kebutuhan armadanya sering mendapat bantuan dari pemerintah untuk menutupi kerugian, sedangkan masalah onderdil untuk pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan bis yang rusak dan membutuhkan komponen suku cadang dilakukan dengan cara menukar onderdil antara bis yang satu dengan yang lainnya. Pola penukaran seperti ini bukan masalah baru melainkan merupakan antisipasi disebabkan ketidakmampuan perusahaan untuk menyediakan oderdil yang sangat dibutuhkan tersebut.

Untuk saat ini krisis ekonomi melanda akibat badai serangan Pandemi Covid19, maka PPD membutuhkan figur pimpinan yang bisa mendongkrak performa Persero dengan strategi manajemen baru yang membawa semangat baru BUMN untuk menyediakan pelayanan umum kepada masyarakat Jabodetabek, sekaligus memupuk keuntungan berdasarkan prinsip pengelolaan perusahaan.

Menanggapi keinginan masyarakat pecinta dan pengguna ppd, serta membantu pemerintah agar tidak terus mensubsidi BUMN ini, maka perlu dilakukan perbaikan dan penyegaran manajemen yang berproyeksi pada masa depan bumn ,Maka Dewan Pimpinan Pusat Forum Santri Indonesia ( FSI) mengusulkan Untung, SE.,MM.,MSi untuk dipertimbangkan oleh Kementerian BUMN agar  Untung diangkat menjadi Direktur Utama PPD (Persero), Hal ini disampaikan pada media INAnews, Senen sore, 30/11/20, dalam kesempatan Pertemuan Internal Pengurus di Resto Aljerah, Kawasan Jakarta Pusat.

Ketua Umum DPP FSI Ustadz Iwan Ari Kurnia, SE.MM. mengatakan, ” selain sebagai seorang akademisi yaitu sebagai Dosen dalam bidang pengembangan bisnis dan ilmu ekonomi , ternyata Untung.,SE.,MM.,MSi  sudah mengabdi di PPD sejak tahun 1985.

“Jenjang karir yang dibangun oleh Untung.SE.MM.,MSi benar-benar dibangun dari titik paling bawah di tubuh PPD, Hingga mencapai manajemen atas dan melanjutkan jenjang akademik dalam strata tertinggi. Semula dilakukan secara sungguh-sungguh dan perjuangan dengan semangat tinggi. Hingga bisa dikatakan strategi apa dan bagaimana membentuk perusahaan umum pengangkut penumpang menjadi perusahaan yang kuat, sehat dan handal pasti akan dilakukan oleh beliau,” Ujar Ustadz Iwan.

Menurutnya, Untung.,SE.,MM.,MSi.  bukan orang baru dalam dunia bisnis transportasi darat.khususnya Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta.

Sementara itu Sekjend FSI Ahmad Basalamah, menjelaskan bahwa FSI sudah mengirimkan surat 804/DPP – FSI/REKOM/X/2020 kepada Bapak Prof.Dr.KH. Ma’ruf Amin, dalam surat dinyatakan bahwa Untung SE., MM., MSi adalah putra terbaik dari Forum Santri Indonesia yang sudah memberikan kontribusi yang maju dan menjaga Pancasila dan Keutuhan NKRI. Untuk itu FSI mendorong agar Untung., SE.M,.MSi bisa menduduki Direktur Utama PPD, sehingga beliau yang sudah mengabdi puluhan tahun bisa membangun PPD (Persero) menjadi perusahaan angkutan yang mandiri dan memberikan kontribusi pada pemerintah.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.