Pilkada Usai, Yanto Mandulangi Soroti Kinerja KPU Bitung

294

 

INAnews.co.id Bitung– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung telah selesai di selenggarakan, pemenangnya pun sudah di umumkan oleh penyelenggara yaitu KPU Kota Bitung, menurut KPU hal ini melebihi dari target Nasional 78% dibandingkan dengan periode sebelumnya tahun 2015 adalah 68,8%.

Hal ini ditanggapi langsung oleh Ketua Partai PKS Kota Bitung Yanto Mandulangi, menurutnya trend suksesnya partisipasi pemilih ini seharusnya di ikuti juga trend dari kinerja baik oleh pihak KPU sampai tingkat bawah yaitu KPPS, PPS, dan PPK, Rabu 16 Desember 2020.

“Banyak temuan kami terkait kinerja dari penyelenggara dan itu buruk, contohnya banyak penyelenggara tingkat bawah masih tidak memahami isi lembaran hasi C1dan masih banyak lagi temuan kami di lapangan”, ujar Yanto.

Lanjut Yanto, hal tersebut dapat dibpastikan dikarenakan pola rekrut dan bimtek oleh KPU asal asalan, ini juga sangat berpengaruh legitimasi pada hasil dan yang akan dirugikan adalah para Paslon, bebernya.

Yanto juga berharap, pada pemilu-pemilu yang akan datang KPU dapat mempersiapkan para penyelenggara dengan baik sehingga tidak ada lagi temuan-temuan seperti saat ini.

“Semoga pada penyelenggara Pilkada berikutnya Kota Bitung punya komisioner yang lebih fresh, smart, energik serta peka dan respond terhadap buruknya kinerja penyelenggara tingkat bawah dilapangan guna mendapatkan hasil dan legitimasi yg tinggi”, harapnya.

Yanto juga menambahkan, ” namun saya pun harus mengapresiasi kepada 2 PPK yakni lembeh utara dan lembeh selatan atas kinerja baiknya saat menyampaikan hasil rekapitulasi kemarin. Tutup Yanto.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.