Murni Kaluku Pecahkan Mitos, Muslimah Pertama Pimpin PKS Bitung

342

 

INAnews.co.id Bitung– Pasca terpilihnya Murni Kaluku sebagai Ketua PKS Kota Bitung, kini PKS memiliki sebuah tradisi baru dalam nahkodah ke pemimpinan PKS yang ada di Kota Bitung, kalau yang pada sebelumnya PKS Bitung dominan dipimpin oleh para lelaki hari ini mitos dan sejarah itu di pecahkan oleh ibu Murni Kaluku, sebagai Muslimah pertama memimpin PKS Kota Bitung untuk periode terbaru 2020-2025.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Etik DPD Yanto Mandulangi, Yanto juga mengatakan bukan tidak mungkin juga Insya Allah ibu Murni Kaluku menjadi legislator Muslimah pertama di Kota Bitung lewat kursi PKS, ujarnya.

“Saya percaya lewat tangan dingin nan lembut seorang perempuan akan membawa perubahan signifikan bagi perjuangan dan pencapaian politik PKS Bitung kedepan, hal ini kami berkaca pada sejarah masa lampau dimana begitu banyak peradaban terpelihara oleh lembutnya tangan perempuan”, ucap Yanto.

Yanto juga menambahkan, sebut saja kisah Nabiullah Musa as, dimana lewat tangan lembut istri fir’aun-lah Musa As terselamatkan, dan dipelihara bahkan menjadi bagian dari keluarga besar istana Fir’aun.

“Pada intinya sosok ibu Murni Kaluku degan latar belakang akademisi dan pengusaha sukses Insya Allah akan membawa kesuksesan yang sama pada kepemimpinan beliau kedepan bersama PKS Bitung, dan PKS Bitung siap mengakomodir keterwakilan perempuan lebih dari 50% pada Pileg Kota Bitung mendatang”, beber Yanto.

Ditempat berbeda Ketua PKS Kota Bitung terpilih Murni Kaluku saat diwawancarai mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera merilis pendaftaran terbuka kepada siapa saja yang ingin menjadi kader dan yang ingin jadi Calon legislatif lewat PKS, terang Kaluku.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.