Selain Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Dirlantas Polda NTB Gelar Bhakti Sosial Cegah Covid-19

5.759

 

INAnews.co.id, Mataram – Meski angka kecelakaan dalam berlalu lintas menurun pada tahun 2020 lalu tidak membuat Direktorat Lalu Lintas Polda NTB bersantai ria pada 2021 ini.

Program program baru untuk 2021 sudah dilakukan dalam menekan angka kecelakaan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Noviar S.I.K menjelaskan selain terus melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas pihaknya juga menggelar bhakti sosial bagi bagi masker guna mencegah penyebaran covid-19 di NTB.

Tak hanya itu, Noviar juga mengatakan untuk saat ini Direktorat Lalu Lintas sedang berkonsentrasi membantu pemerintah mencegah covid-19 dengan cara mempertebal dan memperkuat operasi Yustisi.

“Bagaimana kita mendisiplinkan protokol kesehatan di tahun 2021 dan mengingat kondisi terakhir ini agak meningkat,”ujarnya.

“kita juga lakukan patroli skala besar untuk mengurangi kerumunan yang tidak penting sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,”tambahnya.

Lebih lanjut Noviar yang di wawancarai wartawan INAnews.co.id juga mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial yang di gelar dirlantas Polda NTB dilakukan semua polres jajaran.

Selain itu, terkait transportasi bak terbuka, Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar S.I.K mengingatkan bahwa jagalah harkat dan martabat manusia agar tidak disamakan dengan barang.

“Sebenarnya mobil bak terbuka itu kan diperuntukan untuk mengangkut barang bahkan juga mengangkut hewan, tetapi kenapa harus mengangkut manusia. Padahal jika dilihat faktor safetynya tidak ada sama sekali,”imbuhnya.

Sementara demi keselamatan berlalu lintas, Noviar menghimbau masyarakat NTB agar selalu tertib berlalu lintas dimana bagi pengendara roda dua selalu menggunakan helm SNI dan untuk pengendara mobil harus menggunakan sabuk pengaman.

“Selain hal tersebut, saya juga menghimbau agar masyarakat NTB menaati protokol kesehatan dalam berkendara, tidak menciptakan kerumunan, bahkan jika ada kegiatan yang melibatkan komunitas bisa melalui webinar atau zoom meeting,”himbaunya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.