Dihadiri Walikota , Pengurus MUI Jakarta Selatan Resmi Dikukuhkan

733

INAnews.co.id , Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH. Munahar Mukhtar
mengukuhkan pengurus MUI Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Pengukuhan kepengurusan MUI Jaksel dan sekaligus Rapat Kerja (Raker) perdana ini digelar di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Acara ini juga disaksikan langsung oleh Plt. Walikota Jakarta Selatan, Pimpinan MUI kecamatan se Jakarta Selatan, Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kota Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua MUI DKI Jakarta, K.H. Munahar Muchtar menyampaikan, bahwa MUI Jakarta Selatan harus tegas menjalankan tugasnya dalam koridornya.

Ketua MUI DKI Jakarta, K.H. Munahar Muchtar menyampaikan sambutan di hadapan peserta

 

Ia juga mengingatkan agar jangan mudah terpengaruh dengan persepsi luar yang tidak sesuai dengan umat.

“Ulama itu harus menenangkan umat, termasuk dalam isu yang saat ini muncul ulama juga mempunyai tugas tidak memberikan statement yang memecah belah umat, selama shalatnya sama, ka’bahnya sama dan Nabinya sama Muhamad SAW,  mari merangkul bersama,” ujarnya.

Sambutan Plt. Walikota Jakarta Selatan, Drs. Isnawa Adji, M. Ap, pada saat acara Pengukuhan, Ta’aruf dan Rakerda MUI Jakarta Selatan (foto : INAnews)

Sementara dalam sambutanya Plt. Walikota Jakarta Selatan, Drs. Isnawa Adji, M. Ap memberikan apresiasi atas pelantikan dan Raker 1 MUI Jakarta Selatan ini.

Isnawa juga sampaikan akan bersinergi dengan MUI Jakarta Selatan dalam menjalankan program-programnya serta menjaga kondusifitas masyarakat.

“Atas nama pemerintah kota Jakarta Selatan menyambut baik pelantikan ini dan insyaallah lebih bersinergi dengan program-program MUI sampai dengan tingkat Kecamatan atau dibawahnya, selain itu Pemkot juga akan terus bersinergi dengan para ulama di masa pandemik ini untuk menjaga ketenangan di masyarakat, ” kata Isnawa dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua MUI Jakarta Selatan, KH. A. Nawawie Hakam, Lc mengungkapkan, dalam Rapat kerja pertama ini, akan membahas tentang Islam Rahmatan alamin, serta rongrongan dari nilai-nilai yang merusak Islam, seperti radikalisme serta aliran-aliran sesat.

Pengurus MUI Jakarta Selatan saat di kukuhkan dan dilantik oleh Ketua MUI DKI Jakarta pada Kamis 25 februari 2021 di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Selatan (foto : INAnews)

Selain itu, pada kegiatan ini juga diselenggarakan pendalaman buku karya MUI Pusat yang berjudul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia”.

Turut hadir dalam kegiatan Pengukuhan dan Rapat Kerja 1 MUI Jakarta Selatan,

Turut hadir juga dalam acara ini, Ketua Gabungan Sholat Subuh Jakarta Selatan H.Madani bin H Madali, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Jakarta Selatan, H. Abu Chaeri Ph.D dan para pengurus MUI Jakarta Selatan.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.