DirjenPAS : Jaga dan Kembalikan Marwah Baik Pemasyarakatan

393

INAnews.co.id, Pekanbaru -Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS), Reynhard Silitonga mengajak jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia untuk menjaga nama baik Pemasyarakatan.

“Pemasyarakatan adalah suatu lembaga besar dengan tugas dan fungsi yang mulia, maka jangan biarkan rusak oleh karena segelintir oknum dan narkoba,” ujar Reynhard dihadapan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Wilayah Riau, Senin 22 februari 2021 dalam siaran persnya.

“intinya Pemasyarakatan melakukan pembinaan dan pembimbingan serta fokus menjaga keamanan dan ketertiban, jangan melenceng dari itu, dengan bertindak menyalahi aturan dan merusak niat baik kita,” ucap Reynhard.

“Mari bersama kita jaga nama dan Marwah baik Pemasyarakatan. Jika ada yang melenceng maka dia adalah oknum, harus kita lawan dan bukan bagian dari Pemasyarakatan” sambungnya.

Dalam kunjungannya ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Riau itu Reynhard mengapresiasi ketegasan sikap KemenkuHAM Riau terhadap perang terhadap narkoba.

Dimana telah mengirim 6 orang Petugas yang terlibat narkoba untuk menjalani pidana di Lapas High Risk Pulau Nusakambangan dan menyiapkan Blok Pengendali Narkoba di Lapas Pekanbaru.

Menurutnya, hal ini bisa dijadikan contoh bagi wilayah lain sebagai langkah aktif antisipasi peredaran narkoba di lingkungan Pemasyarakatan yang kerap mencoreng nama baik Pemasyarakatan.

Sementara itu, Ibnu Chuldun, Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Riau menyatakan berkomitmen kuat menyatakan perang terhadap narkoba.

“Tak hanya untuk narapidana. Tindakan tegas juga telah diberikan kepada petugas yang terindikasi terlibat dengan narkoba. Total ada 21 orang telah ditindak. 17 orang telah diberhentikan, dan terakhir 6 orang telah dikirim ke pulau Nusakambangan untuk menjalani masa pidananya di lapas high risk Nusakambangan,” papar Ibnu.

Perang dan pemberantasan narkoba dalam lapas tidak hanya slogan tetapi juga serius diimplementasikan demi terwujudnya Pemasyarakatan yang Maju.

 

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.