Launching K-Polisi, Walikota Baubau Harapkan Polisi Beri Pelayanan Prima

126

INAnews.co.id, Baubau – Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. berharap dengan adanya aplikasi K-Polisi, Kepolisian dapat memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat. Hal ini diungkapkan melalui sambutannya saat Launching K-Polisi di gedung Kemitraan Polres Baubau, Senin, (22/2/2021).

H. AS Tamrin menjelaskan, pelayanan Prima ialah pelayanan yang murah, mudah, sederhana, gampang, dan transparan. Ia juga meyakini, tujuan utama dari aplikasi K-Polisi tersebut ialah untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat dari segala aspek kehidupan.

“Dengan dukungan Teknologi Informasi yang sudah canggih ini tentu dituntut setiap personil Polisi untuk betul-betul harus bekerja lebih bagus dan lebih meningkat. Apalagi pak Jenderal Listio Sigit Prabowo ini sangat intens dengan membangun kepercayaan masyarakat”, ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menuturkan, di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini seluruh unit kerja di Indonesia dituntut berinovasi, tak terkecuali Polres Baubau. Ia berharap, dengan bekerja sama dengan Manajemen Kururio, kedamaian di Kota Baubau lebih meningkat lagi.

“Supaya POLRI ini semakin eksis, dapat dipercayai dan disayangi masyarakat maka Polisi harus mengubah mindset. bangun kepercayaan masyarakat agar eksistensi Polri bisa dipertahankan, sebab saat ini kemajuan peradaban manusia ditopang oleh teknologi informasi”, imbuhnya.

Wali Kota dua periode ini juga menghimbau, agar personil Polres Baubau terus meningkatkan kekompakan. Pasalnya, kekompakan dapat menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat dalam bekerja menjalankan tugas-tugas sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat.

“Tentu kita sangat berharap, dengan aplikasi ini akan lebih mengarah pada peningkatan ketertiban dan kedamaian di Kota Baubau ini. Dengan aplikasi ini, masyarakat lebih mudah menyampaikan aduannya sehingga sinergitas antara masyarakat dengan kepolisian dapat terbangun”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari mengungkapkan, Jenderal Listio Sigit Prabowo terus berupaya mentransformasi kepolisian yang presisi, prediktif responsif dan transparansi berkeadilan. Hal tersebut diwujudkan dengan memanfaatkan teknologi kepolisian berbasis digital.

“Untuk menjawab program prioritas Kapolri itu kami meluncurkan aplikasi K-Polisi agar masyarakat dapat mudah mengakses karena di dalamnya dilengkapi dengan Panic Button. Sehingga masyarakat bisa merasakan layanan Polisi serasa Polisi ada di genggamannya”, tutur Rio Tangkari melalui sambutannya.

Menurut Rio Tangkari, masyarakat tidak perlu repot-repot mendatangi kantor Polisi ketika menghadapi situasi buruk akibat tindakan kriminal. Pasalnya, semua aduan masyarakat dapat di akses dengan mudah melalui aplikasi K-Polisi tersebut dan polisi langsung datang di lokasi pelapor.

Rio Tangkari mengklaim, K-Polisi adalah layanan pertama kali di Indonesia yang berkolaborasi terintegrasi dengan sebuah layanan jasa transportasi online. Menurutnya, banyak layanan aplikasi yang dikeluarkan kepolisian akhirnya tidak beroperasi dengan baik karena maintenance, user yang belum tersosialisasi dengan baik.

“Makanya itu, sebagai warga baubau. Kita patut berbangga diri ada Kururio apalagi Kururio asli produk lokal putra terbaik Baubau, inilah kemudahan yang kami berikan dengan Kururio Baubau,’ tutupnya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.