Pengemudi Bluebird Group Siap Mengikuti Program Vaksinasi yang Ditetapkan Pemerintah

12

INAnews.co.id, Jakarta-Bluebird Group, sebagai salah satu penyedia layanant transportasi terdepan di tanah air, menyambut baik langkah pemerintah yangmenempatkan pengemudi taksi sebagai salah satu penerima dari program vaksinasi tahap kedua.

Pengemudi taksi termasuk sebagai kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19 tahap kedua, dimana fokus utama pemberian vaksin adalah kepada lapisan masyarakat dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Dalam siaran persnya secara tertulis pada Jumat, 19/02/2021, Adrianto Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird Tbk, menyampaikan, “Kami di Bluebird Group tentunya selalu mendukung langkah pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

Kami percaya bahwa langkah vaksinasi kepada pengemudi Bluebird Group ini tidak hanya akan memberikan keamanan dan kenyamanan tambahan bagi sisi pengemudi saja, namun kepada masyarakat luas yang  selama ini telah menjadikan layanan Bluebird sebagai layanan transportasi yang diandalkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.”

Adrianto menuturkan bahwa saat ini pihaknya telah memberikan pendataan awal terkait dengan jumlah dari pengemudi Bluebird Group kepada instansi pemerintah terkait, dimana Bluebird siap untuk mengikuti kegiatan vaksinasi bagi pengemudinya sesuai dengan langkah yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, perusahaan juga telah menyampaikan data dari karyawan Bluebird Group, termasuk petugas lapangan (dispatcher) yang turut serta langsung dalam membantu memastikan kendaraan dan pengemudi Bluebird Group dalam keadaan siap beroperasi untuk melayani masyarakat.

Lebih lanjut, Adrianto menyampaikan harapannya dimana pengemudi yang telah mendapatkan vaksin dapat terlibat langsung di dalam komunikasi dan kampanye mengenai vaksinasi COVID-19.

“Dengan hal tersebut, pengemudi Bluebird dapat menjadi salah satu ujung tombak dalam berbagi informasi serta pengalaman ketika mendapatkan vaksin, sehingga secara tidak langsung mampu berperan aktif dalam menyosialisasikan program vaksinasi pemerintah,” tambahnya.

Protokol Kesehatan di Layanan Bluebird Group

Sejak awal pandemi, Bluebird Group telah menerapkan protokol Kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Hal ini bertujuan guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna, dimana perusahaan selalu melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh armada Bluebird Group serta melakukan pengecekan temperatur bagi pengemudi sebelum beroperasi.

Tak hanya itu, seluruh armada Bluebird Group juga telah dilengkapi hand sanitizer serta dilakukan pengaturan tempat duduk dalam mobil untuk menjaga jarak aman. Pengemudi Bluebird Group juga diwajibkan memakai masker dan dipastikan kesehatannya lewat pemeriksaan kesehatan secara bergulir termasuk rapid test sebelum beroperasi.

“Penerapan dari protokol kesehatan yang ketat untuk pengemudi dan juga armada merupakan langkah kami dalam menjadikan layanan Bluebird Group sebagai pilihan transportasi yang aman dan nyaman bagi publik saat mereka sedang bepergian.

Langkah ini juga tidak terlepas dari komitmen Bluebird Group untuk senantiasa mendukung upaya langkah pemerintah dalam mengatasi dan melakukan pemulihan pasca pandemi,” tutup Adrianto

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.