Benyamin Davnie Terima Pengurus PUB Tangsel

481

INAnews.co.id , Tangsel – Walikota terpilih Kota Tangerang Selatan (Tangsel) , Benyamin Davnie menerima pengurus baru PUB (Perkumpulan Urang Banten) periode 2021-2024.

Benyamin Davnie yang juga masih menjabat sebagai Wakil Walikota Tangsel menyambut baik kehadiran PUB Tangsel yang baru di bentuk Juli 2020.

“Budaya yang menjadi point penting ini menjadi tantangan bagi PUB Tangsel untuk memperkenalkan diri sebagai organisasi ke-Bantenan dan menguatkan akar Banten di masyarakat Tangsel,” ucap Davnie pada selasa 2 maret 2021.

Dalam pertemuan itu, Dadi Farid sebagai Ketua PUB Kota Tangsel menyampaikan PUB akan bersinergi yang utamanya di pengembangan UMKM , Ekonomi Kreatif , Festival Budaya , dan terutama menanamkan jatidiri Orang Banten di Tangsel.

PUB akan menyelenggarakan festival budaya silat Banten di Tangsel dengan mengikut sertakan seluruh perguruan silat Tangsel dan direncanakan akan diselenggarakan sekitar bulan Mei Juni 2021 setelah Ramadhan ketika situasi pandemi sudah kondusif.

“Pak Ben sangat antusias menyambut program awal PUB Tangsel dalam hal terutama mem Bantenkan orang Tangsel karena sebagian besar penduduk Tangsel bukan penduduk asli Banten dan terdiri dari berbagai kalangan dan berlatar belakang budaya yang berbeda. Mereka punya rumah dan tinggal di Tangsel tapi bekerja di Jakarta,” lanjut Dadi.

“Pak Ben sangat antusias dengan program tersebut diatas dan menyilahkan bekerjasama dengan Dinas terkait dalam pelaksanaannya,” ucap Dadi.

Menurut Dadi, PUB akan menyelenggarakan dua pembinaan para UMKM dari sisi pelatihan , pameran produksi mereka baik makanan minuman kerajinan kayu ukiran dan lainnya.

“Pak Ben mengatakan bahwa hal itu bisa dilaksankan secara digital daring dan sangat mengharapkan bekerjasama dengan dinas terkait,” ujar Dadi.

Selain itu Benyamin Davnie juga mengajak PUB Tangsel untuk ikut bersinergi dalam Festival Setu di Tangsel.

Yang akan diselenggarakan salam membangkitkan parawisata Tangsel.

Benyamin Davnie menjadi Walikota terpilih pada pilkada 2020 lalu dan masih menjabat sebagai Wakil Walikota Tangsel sampai dengan berakhirnya jabatan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany sampai dengan 21 April 2021.

Komentar Anda

Your email address will not be published.