Program Padat Karya 2021, Resmi Dibuka Oleh Herson Manyulu

47

 

INAnews.co.id Bitung– Pelaksanaan program padat karya tahun 2021, pada UPT Ditjen Hubla gelombang I resmi dibuka oleh Anggota DPR RI asal Sulawesi Utara Herson Mayulu, yang bertempat didepan ruang tunggu penumpang Pelabuhan Kota Bitung, Jumat 19 Maret 2021.

Kegiatan ini diprakasai oleh Kementrian Perhubungan yang bekerja sama dengan Komisi V DPR RI, dan Pemerintah Kota Bitung serta melibatkan Masyarakat Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Herson mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Kota Bitung karena masyarakat juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Dampak dari kegiatan ini sangat bagus, karena mempererat hubungan antara pihak pelabuhan dan masyarakat sekitar. Ini sangat bagus,” kata Herson.

Lanjut Herson, hal ini bisa terjadi karena ada komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pimpinan KSOP Kelas II Bitung dan Pimpinan Kantor Navigasi Kelas I Bitung.

“Saya salut akan kerjasama yang baik dari para pimpinan semua. Kerjasama yang baik juga dengan Pemerintah Kota Bitung sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ujar Herson.

Herson Juga berpesan, agar sinegritas yang sudah terjalin ini terus di jaga demi menciptakan pelayanan yang prima untuk seluruh masyarakat.

“Mari kita ciptakan kebersihan lingkungan pantai dan dermaga, serta mememelihara aset negara dengan melibatkan masyarakat, sebagai bagian dari penunjang kegiatan ini,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala KSOP Kelas II Bitung, Mursidi mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Padat Karya sesuai dengan Permen Perhubungan, nomor: UM.006/15/5/DJPL/2021, tentang rencana pelaksanaan program padat karya tahun 2021, pada UPT Ditjen Hubla.

“Untuk gelombang pertama kami melibatkan 150 warga Kota Bitung dan seluruh pegawai dan Staf KSOP Kelas II Bitung, dan kegiatan ini akan dilaksanakan di 7 titik berbeda yang ada di wilayah pelabuhan Bitung”, jelas Mursidi.

Mursidi juga menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus membersihkan Kantor Penjagaan Laut dan melibatkan puluhan pegawai Kantor Navigasi Kelas I Bitung, tutup Mursidi.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.