Curhat ke PKS, Nelayan Kamal Muara Tagih Janji Pertamina dan Minta Gubernur Anies Datang

323

INAnews.co.id, Jakarta – DPW Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta peringati Hari Nelayan pada Minggu 11 April 2021,bersama nelayan di Kamal Muara.

Dalam acara itu turut hadir Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Drs. H. Khoirudin, M.Si. bersama anggota DPRD DKI Jakarta, Yusriah Dzinnun untuk menampung aspirasi para nelayan.

Dalam acara temu nelayan,warga sekitar menyampaikan air bersih yang belum tersalurkan, juga para nelayan minta kemudahan dalam menjual hasil tangkapan laut, yaitu ikan segar serta pengolahan ikan.

Yula, salah satu warga dan nelayan saat ditemui Khoirudin menyampaikan keluhan, soal dampak kebocoran sumur bor Pertamina di Karawang tahun 2019 lalu, yang berdampak pada nelayan Kamal Muara.

“Saat itu Pertamina berjanji akan membayar dan mengganti rugi atas kerugian yang dialami oleh para nelayan Kamal Muara paling lambat tahun 2020 lalu, namun sampai saat ini belum juga terealisi,” ucap Yula pada minggu 11 april 2021.

Atas keluhan itu pihak DPW PKS DKI Jakarta, akan menindaklanjuti nya dan akan dibahas melalui perwakilan nya di DPRD DKI Jakarta.

“PKS berjanji nanti melalui calegnya di DPRD berjanji akan mempelajari kasus tersebut dan mendiskusikannya di Komisi B beserta Pemerintah DKI Jakarta,” seru Khoirudin, yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII.

Selain itu warga juga ingin Gubernur DKI hadir silaturahim ke TPI Kamal Muara.

“Kami berharap pak Gubernur Anies bisa datang kesini, melihat TPI kami di pagi hari agar terlihat situasi kondisi disini yang sangat ramai, penuh sesak sampai ada orang sakitpun sulit kita evakuasi” kata Yula.

Dalam acara gerebek nelayan kali ini juga dilakukan pemberian asuransi, dan bingkisan kepada nelayan dan tokoh agama dan pengurus Rumah Tahfidz Apung, Kamal Muara

Acara ini bagian dari peringatan Hari Nelayan Nasional oleh DPP PKS dengan mengambil tema 1.000 titik bersama Nelayan.

Di DKI sendiri, akan mendatangi dan memberikan bantuan di 30 titik nelayan di seluruh Jakarta, salah satunya hari ini di Kamal Muara.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.