Di Forum BPJS, Sekda Minta ASN jadi Pelopor Prokes Covid 19

63

INAnews.co.id, Baubau – Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd memanfaatkan kesempatan acara “Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi tenaga Honorer Lingkup Pemkot Baubau” guna menegaskan kepada jajarannya untuk menjadi pelopor penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di daerahnya terlebih memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Setiap ASN di Kota Baubau wajib menjadi pelopor penerapan Prokes Covid-19, apalagi besok sudah puasa Ramadhan. Sekali lagi ASN diwajibkan jadi pelopor. Gunakan masker dan setiap kita membawa hand Sanitizer. Bila dikerumunan sampaikan untuk tetap berjarak,” tegas Sekda Roni Muhtar dalam sambutannya mewakili Wali Kota Baubau di acara yang digelar di Aula Polima Zenith Primeire Hotel Baubau, 14 April 2021.

Pentingnya kepeloporan ASN Baubau dalam hal ini kata Sekda, mengingat Covid-19 masih ada di sekitar keseharian warga Kota Baubau, kendati trennya saat ini di Baubau mengalami penurunan.

“Covid-19 masih ada, trend penurunan ini harus dipertajam, jangan lengah dan ASN harus menjadi garda terdepan mengingatkan publik, apalagi bulan suci Ramadhan kerumunan selalu ada. Semoga bulan suci ini menjadi ikhtiar Kota Baubau menekan sebaran Covid, termasuk sarana meningkatkan kualitas ibadah. Maknanya jelas menjaga sesama dan menjaga hubungan dengan Tuhan semesta Alam, kita niatkan seperti itu,” pinta Dr. Roni Muhtar yang juga dikenal sebagai Ketua DPD Kosgoro Sulawesi Tenggara ini.

Penegasan ini menindaklanjuti pesan Wali Kota Baubau Dr. H. AS.Tamrin, M.H., yang secara terstruktur diteruskan hingga level pemerintahan terbawah. Dari camat ke Lurah, ke RW-RT, hingga ke masyarakat. “selain pesan ibadah, pesan menjaga kesehatan dan penerapan prokes Covid-19 juga harus disampaikan di setiap helatan Ramadhan,” tandasnya.

Terkait sosialisasi BPJS di acara ini, Sekda mengingatkan agar yang disampaikan pihak BPJS untuk dapat dilaksanakan, utamanya berkaitan dengan tenaga honorer di lingkngan kerja masing-masing. “Ikuti di simak baik-baik mekanisme di dalamnya, sebab ini tak hanya berkaitan regulasi tetapi juga berkaitan dengan kesejahteraan,” urai Sekda sembari mengapresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Baubau yang telah menggelar sosialisasi ini.

Berkait pesan Ramadhan, Sekda juga menyampaikan permohonan maafnya kepada segenap ASN dan masyarakat Kota Baubau, termasuk harapannya agar suasana bulan suci ini meraih tiga hal, yakni sehat dan bebas Covid-19; ibadah lancer dan khusyu; serta kinerja ASN tetap terpelihara memberikan pelayanan kepada warga Kota Baubau.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.