Mendapat Dukungan Suara Mayoritas Mahendra Layak Pimpin ALI

357

INAnews.co.id, Jakarta- Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) menetapkan secara resmi terpilihnya Mahendra Rianto sebagai Ketua Umum ALI periode 2021-2026.

Melalui Rapat pemilihan dan Penetapan Ketua Umum terpilih yang diselenggarakan di Jakarta  pada Kamis (08/04/2021), akhirnya Mahendra mendapatkan suara mayoritas dengan memperoleh 88% suara.

Pemilihan Umum Ketua Umum ALI yang dilaksanakan melalui Pemilihan secara daring oleh anggota ALI, dengan terpilihnya Mahendra secara mayoritas makan dirinya berhak  menggantikan menggantikan Zaldy Ilham Masita yang telah menjadi Ketua Umum dua periode terakhir.

Mahendra Rianto merupakan profesional dan praktisi yang telah berkecimpung selama lebih dari 20 tahun di industri Supply Chain dan Logistics.

Sebelumnya beliau menjabat sebagai Ketua Harian Asosiasi Logistik Indonesia. Beliau turut berperan serta dalam melahirkan Cetak Biru Sistem Logistik Nasional (SISLOGNAS) Indonesia yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, melalui kerja sama dengan pemerintah, akademisi dan praktisi industri dalam rangka meningkatkan peranan dan efisiensi logistik

Diharapkan dengan kepemimpinan beliau, Asosiasi Logistik Indonesia dapat terus memberikan kontribusi lebih besar bagi perkembangan Industri Supply Chain dan Logistics di Indonesia terutama untuk peningkatan kualitas SDM dan adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan digitalisasi.

Usai pemilihan dalam wawancara singkat via telpon  Mahendra menuturkan bahwa “ALI akan fokus meningkatkan perannya dalam wadah ABG (Academy-Business-Government) serta menyiapkan estafet kepemimpinan kepada para generasi ALI Millennial.”

Sementara itu Zaldy Ilham Masita, Ketua Umum ALI periode sebelumnya, mengungkapkan harapannya agar “ALI bisa lebih maju serta terus berperan secara aktif dalam mendukung perkembangan industry Supply Chain dan Logistics dan memberikan kemanfaatan sebesar besarnya bagi para anggotanya.”

Beliau mengungkapkan ALI telah memiliki Sekolah Supply Chain dan Logistics pertama di Indonesia yaitu Sembada Pratama,

Lembaga Sertifikasi Kompetensi di bidang logistik (LSP-LI) dan telah ditunjuk sebagai National Certification Center (NCC) for Indonesia dari ELA (European Logistics Association), yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan daya saing SDM logistik di Indonesia.

Beliau juga menyampaikan, untuk menjaga profesionalisme anggota Asosiasi Logistik Indonesia, ALI telah menerbitkan Kode Etik Ahli Logistik.

Kode Etik Ahli Logistik ini sangat penting bagi professional dibidang logistik dalam memenuhi tanggungjawab profesionalnya serta untuk melindungi kepentingan publik.

Pada kesempatan yang sama usai pemilihan,Ketua Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia, Dr. Nofrisel menyampaikan “Selamat atas terpilihnya Ketua Umum ALI yang baru dan mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Ketua Umum ALI sebelumnya, semoga ALI kedepan bisa terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dan memberiakan ide ide baru demi memajukan Supply Chain dan Logistics di Indonesia”. 

Asosiasi Logistik Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan Supply Chain dan Logistics baik secara keilmuan dan industri.

ALI akan meningkatkan perannya dalam wadah ABG (Academy-Business-Government), serta diharapkan bisa menjadi gerbang informasi utama di bidang Supply Chain dan Logistics.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.