Menyambut Hari Kartini tanggal 21 April, tvOne akan menayangkan Film Spesial Sejarah Kartini

268

INAnews.co.id, Jakarta-Dalam mengenang perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan kaum perempuan, maka Film yang mengangkat perjalanan perjuangan Kartini ini akan tayang di tvOne sebagai tayangan special, pada Minggu 18 April 2021, pukul 21.00 WIB.

Film Kartini mengangkat cerita perjuangan Kartini, pahlawan wanita Indonesia diperankan oleh aktris ternama Dian Sastrowardoyo dengan Sutradara Hanung Bramantyo.

Pada awal tahun 1900, Indonesia masih dijajah oleh Belanda dan Pulau Jawa dipimpin oleh para ningrat dengan pengawasan dari pemerintah Belanda. Saat itu hanya ningrat yang boleh bersekolah dan mendapat pendidikan.

Kartini tumbuh dengan melihat langsung bagaimana ibu kandungnya, Ngasirah (Christine Hakim) menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri. Ibunya dianggap pembantu hanya karena tidak mempunyai darah ningrat dan wanita pada saat itu tidak diperbolehkan memperoleh pendidikan tinggi. Ayahnya, Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo), yang mencintai Kartini dan keluarganya juga tidak berdaya melawan tradisi.

Kartini memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang dan hak pendidikan bagi semua orang, terutama untuk perempuan. Bersama kedua saudarinya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugraha), Kartini membuat sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan kerja untuk rakyat di Jepara dan sekitarnya.

Dalam siaran persnya secara tertulis pada Jumat (16/04/2021) Reva Deddy  selaku Direktur Program tvOne menuturkan bahwa penayangan film ini, untuk ikut bersama merayakan hari Kartini yang diperingati secara nasional, juga agar masyarakat dapat terus memahami dan meneladani perjuangan R A Kartini.  

“Perjuangan R.A Kartini bagi kesetaraan semua orang, juga mengangkat harkat wanita Indonesia ini perlu dihayati generasi penerus. Film ini selain menghibur juga sarat peristiwa sejarah dan rasa cinta tanah air yang selalu harus tumbuh dalam diri kita”. Demikian pungkas Reva Deddy.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.