Program Satu Juta Sarjana Oleh Yapunasa Didukung oleh Pejabat dan Masyarakat Gunung Sindur

355

INAnews.co.id,Bogor – Yayasan Pundi Nasional Abadi (YAPUNASA) melalui Universitas Indonesia Merdeka (UIM) meluncurkan program pencanangan “Mencetak Satu Juta Sarjana Indonesia” pada Jumat (9/4/2021). 

Dalam peluncuran program tersebut, pihak YAPUNASA beserta UIM mengundang beberapa pejabat setempat, seperti Camat Gunung Sindur beserta, Lurah, Kades-Kades, Koramil, Polsek, dan tokoh masyarakat kecamatan Gunung Sindur untuk ikut menyosialisasikannya.

Prof Untung, selaku Ketua dan Pembina YAPUNASA mengatakan, bahwa program ini diluncurkan serta disosialisasikan dalam rangka kepeduliannya kepada Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap keluarga yang ada, baik yang berada di daerah Kecamatan Gunung Sindur Bogor maupun yang berada di daerah lain. Prof Untung bercita-cita minimal di dalam satu keluarga ada yang pendidikannya sampai ke Sarjana.

Para Pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir menyatakan mendukung program ‘Mencetak Satu Juta Sarjana Indonesia’ dari YAPUNASA melalui UIM. Di antara pejabat yang mendukung itu adalah Camat Gunung Sindur Yodi MS Ermaya. Ia setuju bahwa dengan uotput program ini kualitas SDM di wilayahnya meningkat.

Ia bersama dengan para Kepala desa di sekitar kecamatan Gunung Sindur akan turut menyosialisasikan program tersebut kepada jajarannya, juga kepada masyarakat lainnya yang berada di wilayah kerjanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala desa Curug H.Edy Mulyadi yang turut hadir dalam acara sosialisasi program itu turut mendukung dan bahkan Pak Kades akan mencoba menerapkan program itu pada warganya dengan cara menghimbau dan mengajak untuk mencetak 1 KK (kartu keluarga) 1 sarjana.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.