Ratusan Masyarakat Kota Bitung Hadiri, Buka Puasa Bersama Murni Kaluku Dan PKS

66

 

INAnews.co.id BITUNG– Setelah membagi-bagikan sembako Murni Kaluku SE, MSi hari ini menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Kota Bitung yang dilakasanakan dirumahnya di Kelurahan Girian Weru II, Kecamatan Girian, terpantau media ini ratusan orang yang bukan hanya warga girian tetapi juga dari luar Kelurahan turut menghadiri buka puasa bersama tersebut, Sabtu 17 April 2021.

Dalam sambutannya Murni Kaluku mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan demi mempererat tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat yang ada di Kota Bitung dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Apa bila ada salah paham dan lainnya ya disinilah kita saling memaafkan satu dengan yang lainny, untuk sekarang ini kita bisa membuka hati saling memaafkan satu persatu karena, di sini kita warga masyarakat kota Bitung kita saling membutuhkan satu sama lain”, ucap Murni.

Ketua DPW PKS Sulut, Iswan Dama S.Pd.I. Dalam sambutanya menyampaikan, kalau hari ini juga ada agenda yang harus dia hadiri karena sebagai komitmennya maka dia harus menghadiri acara buka puasa yang di selenggarakan oleh Murni Kaluku.

“Beberapa hari ini bahkan lalu-lalu saya menghadiri kegiatan buka puasa seperti ini, tapi buka puasa yang di gelar oleh Ibu Murni Kaluku ini termasuk dalam kategori buka puasa yang luar biasa, karena dilihat dari hadirnya masyarakat yang hadir saat ini, semakin banyak orang yang menikmati buka puasa yang disiapkan oleh keluarga, semakin banyak pula berkah dan pahala yang akan keluarga dapatkan insya Allah”, ujar Iswan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Maryati Dumbela, yang mewakili Wali Kota Bitung, untuk hadir pada acara tersebut menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota yang tidak bisa hadir pada saat itu karena ada beberapa acara yang harus dihadiri Wali Kota dengan jam yang sama.

“Saya bersyukur hari ini bisa berkumpul dan bersilatutrahmi dengan Ibu Murni Kaluku dan seluruh masyarakat Kota Bitung, pertama permohonan maaf dari Wali Kota Bitung karena tak bisa hadir pada saat ini karena banyak acara yang akan di hadiri, begitu pula Wakil Wali Kota ada beberapa agenda sehinggah tidak bisa hadir pada saat ini, selaku Wali Kota saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga ibadah dalam bulan suci ini bisa membawah berkah bagi kita semua”, ucap Dumbela.

Dumbela juga mengajak kepada semua masyarakat Kota Bitung untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama yang ada di Kota Bitung.

“Mari tunjukan Kota Bitung ini dibangun dengan kebersamaan, dan sebagai Pemerintah Kota Bitung memberikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada seluruh tokoh agama yang sudah mendukung program Pemerintah untuk terus mejaga keamanan Kota Bitung, dan program pemerintah terkait Pandemi Covid 19”, tutup Dumbela.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.