Sukses Gelar Kejuaraan Atletik Pelajar V Tangsel Ditengah Pandemi Covid-19

382

INAnews.co.id, Tangerang Selatan – Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Tangerang Selatan E Wiwik Martawijaya membuka secara resmi Kejuaraan Atletik Pelajar Ke V Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan di Lapangan MAN IC Serpong Jl. Cendekia, BSD Sektor XI, Serpong, Kota Tangerang Selatan Sabtu (10/04/2021).

Kejuaraan atletik Pelajar Ke V Kota Tangerang Selatan memperebutkan Piala Juara Umum Dispora Tangsel dengan tajuk , “Raihlah Prestasi Setinggi- tingginya”, ini, diikuti lelajar SD,SMP dan SMA se Tangerang Selatan.

Kadispora Tangerang Selatan E Wiwik Martawijaya memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pengurus yang tanpa lelah terus mengajarkan anak-anak didiknya untuk bisa berprestasi.

Menurutnya, melalui kejuaraan ini, pembinaan atletik dapat terus berkesinambungan sehingga Kota Tangerang Selatan tidak kekurangan bibit -bibit atletik yang berprestasi kedepannya.

“Kita menyadari fasilitas saran prasarana atletik kurang memadai/tidak layak, Tetapi melihat semangat anak -apa yang mengikuti perlombaan ini, membayar saya terharu. Mereka begitu antusias untuk menunjukkan prestasi mereka di Kejuaraan Atletik Pelajar Ke V ini.,”tutur Kadispora.

“Karena itu, mari kita dorong anak-anak kita, untuk siapapun, bagaimana pun dia, bisa berprestasi. Kalau kita sungguh-sungguh, maka Tuhan akan mengabulkan semua yang kita inginkan,” kata E Wiwik Martawijaya.

Ia berharap agar para pendidik bisa terus membimbing anak-anak untuk dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan. Pastinya, di antara anak-anak ini, suatu saat menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa dan negara, khususnya Kota Tangerang Selatan.

Yakinlah bahwa suatu saat, pasti di antara anak-anak kita yang akan menjadi kebanggaan kita. Bukan hanya di Tangerang Selatan, tapi juga di Indonesia bahkan di dunia. Asal kita yakin dan semangat untuk mendidik anak-anak kita,” kata E Wiwik Martawijaya.

Ketua Pelaksanan Gatot Sukartono juga menjelaskan, kejuaraan Atletik Pelajar Ke V Kota Tangerang Selatan merupakan ajang olahraga atletik tahunan yang dikhususkan bagi pelajar SD, SMP DAN SMA.

Tahun ini, diikuti sebanyak 400 peserta dari sekolah negeri dan swasta yang ada di Tangerang Selatan. Tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk memotivasi anak-anak agar bisa berprestasi terlebih selama pandemi Covid-19 tidak ada kegiatan sama sekali.

” Mereka punya bakat dan talenta dan melalui Kejuaraan Atletik ini, menjadi ajang mengasah kemampuan mereka sehingga meraih prestasi yang dapat dibanggakan.”katanya.

Gatot Sukartono juga menjelaskan bahwa di kejuaraan atletik tahun ini, kita bersama dengan Event Organizer (EO) Perkumpulan Seiring Kuning Krida (WKK) menggelar Kejuaraan Atletik Pelajar Ke V dengan memperlombakan dengan dua kategori, yaitu,
▪︎ Pelajar SMP, SMA, memperlombakan: Lari 80M, Lari 400M, Lari 800M,.Lompat Jauh, Tolak Peluru dan Lari Mix Estapet 5×350 Meter.

▪︎ Kids Atletik, memperlombakan: Lempar Turbo, Lari 50M dan Lari Mix Estapet 4×50 Meter.

“Paling tidak menjadi penyemangat dan motivasi bagi anak-anak, meskipun dalam kondisi di tengah Pandemi Covid-19 ini, mereka bisa mengembangkan bakat talenta di bidang olahraga atletik,” katanya.

Melalui event ini, Gatot menambahkan, dengan saling bertemunya anak-anak (pelajar) dengan sekolah lain, diharapkan dapat semakin membangkitkan motivasi dan semangat bagi anak-anak ini. Ia juga berpesan kepada para orang tua agar terus menyemangati anak-anak ini.

Kedepan, ia berharap, melalui Kejuaraan ini bisa muncul baru bibit-bibit atlit di bidang olahraga atletik yang dapat dibanggakan bukan hanya di Tangerang Selatan tetapi dj tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

Hasil dari Kejuaraan Atletik Pelajar Ke V Kota Tangerang Selatan,yaitu,
• Juara 1 Umum SMA 2,
• Juara 2 Umum SMP 8,
• Juara 3 Umum SMK Triguna.

Untuk tingkat SD, yaitu,
• Juara 1 Umum SD Muncul 1,
• Juara 2 Umum SD Babakan 1,
• Juara 3 Umum SD Serua 3.

Di kesempatan itu, Kadispora Tangsel E Wiwik Martawijaya didampingi Gatot Ketua Pelaksana, mengalungkan medali kepada para juara I,II dan III. (Lgg)

Komentar Anda

Your email address will not be published.