Hari Sepeda Dunia, Gubernur Anies Minta Gedung Siapkan 10 persen Lahan Parkir dan Shower

417

INAnews.co.id, Jakarta – Peringati hari sepeda dunia pada 3 juni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda bersama sejumlah komunitas.

Gubernur Anies mengayuh sepedanya sejauh 19 km dari rumahnya hingga Kantor Balaikota Jakarta bersama komunitas pesepeda di Jakarta pada Kamis 3 juni 2021.

“Hari ini adalah hari sepeda sedunia, kami gunakan untuk berangkat ke tempat kerja naik sepeda. Hari ini saya berangkat naik sepeda, mengenakan seragam untuk di DKI ya, hari ini, yaitu batik,” kata Anies saat jumpa media di Balaikota Kamis pagi 3 juni 2021.

Dalam memperingati Hari Sepeda Dunia, Anies menyerukan ajakan kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk turut menggunakan sepeda saat menuju tempat bekerja.

Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2021 itu ditandatangani Anies Baswedan pada Rabu 2 juni.

“Khususnya pada 3 Juni 2021, seluruh warga Jakarta agar menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi menuju kantor atau tempat aktivitas lainnya,” seru Anies.

Gubernur Anies juga sampaikan agar seluruh gedung di DKI Jakarta menyiapkan lahan parkir untuk sepeda sebesar 10% dari tempat parkir yang disediakan.

“Saya juga sudah meminta untuk menyiapkan lahan parkir seluas 10% untuk parkir sepeda,” ucap Gubernur Anies.

Selain itu Anies juga sedang mengkaji untuk menyiapkan shower untuk pesepeda di setiap gedung yang menyiapkan parkir sepeda.

“Kita akan buat nyaman para pesepeda, jadi mereka berangkat ke kantor naik sepeda bisa berganti pakaian atau shower dan intinya dibuat nyaman,” ungkap Gubernur Anies.

Sementara itu, Anies sendiri diketahui menggunakan sepeda dari rumah ke kantornya.

Gubernur Anies bersepeda sejauh 19 km dari kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ke kantornya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

1 Comment
  1. […] “Kalau belum bisa ke kantor naik sepeda, kantor menyiapkan sepedanya,” ujarnya di Kementerian Perhubungan ,pada 3 Juni 2020, seperti yang dilaporkan inanews. […]

Komentar Anda

Your email address will not be published.