Menteri Kesehatan RI Apresiasi Bluebird atas Dukungan dalam Menyukseskan Vaksinasi

520

INAnews.co.id Jakarta-PT Blue Bird Tbk sebagai salah satu perusahaan transportasi darat terdepan di Indonesia, mendapatkan apresiasi dan terima kasih dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas dukungan perusahaan dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19, pada Sabtu (5/06/2021)

Apresiasi tersebut diberikan dan disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin kepada Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo. 

Sejak bulan Maret 2021, Bluebird secara aktif telah membantu proses dari ribuan lansia di tanah air dalam mendapatkan vaksinasi. Di bawah naungan program Bluebird Peduli, program vaksinasi bagi para lansia dilaksanakan guna membantu mempercepat tercapainya herd immunity masyarakat, khususnya lansia sebagai salah satu kelompok usia yang diprioritaskan dalam memperoleh vaksin.

Dilaksanakan dengan metode Drive-thru melalui armada Bluebird, metode ini terbukti mampu memberikan proses penerimaan vaksin yang aman dan nyaman dimana para lansia tidak perlu keluar dari armada. Pihak Kemenkes memberikan apresiasi dan perhatian khusus kepada langkah ekstra Bluebird dalam memaksimalkan pengalaman vaksinasi lansia, dimana perusahaan telah memberikan berbagai fasilitas pendukung termasuk dari layanan antar jemput dari tempat tinggal lansia ke lokasi vaksin (pool Bluebird), area pemeriksaan pra-vaksinasi, ruang observasi, hingga layanan Mini-ICU.

Noni Purnomo, selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk menyampaikan, “Terima kasih kepada Bapak Budi Gunadi Sadikin, selaku Menteri Kesehatan RI, serta semua instansi terkait mulai dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, dan lembaga rumah sakit. Melalui kepercayaan dan kolaborasinya, Bluebird mampu berperan aktif dalam memberikan sumbangsih guna mendukung langkah percepatan penanganan pandemi dari pemerintah.”

Noni juga menyampaikan antusias dan semangat perusahaan untuk terlibat dalam menyertakan lansia di dalam program vaksinasi Bluebird. “Kami senang karena dapat kembali menunjukkan arti dari filosofi perusahaan Bluebird, yaitu sebagai burung biru pembawa kebahagiaan. Sebagai perusahaan transportasi terdepan selama puluhan tahun, Bluebird selalu terlibat aktif dalam berbagai program sosial – khususnya dalam memberikan manfaat bagi khalayak luas termasuk ke lansia. Dengan sumber daya manusia dan fasilitas yang mendukung, perusahaan merasa bangga dalam memudahkan lansia sebagai kelompok yang rentan dan perlu perlindungan ekstra dalam menerima vaksin,” ujar Noni.

Seiring dengan penyediaan vaksinasi bagi lansia, Bluebird Group secara berkesinambungan telah merampungkan vaksinasi 100% untuk segenap pengemudi dan karyawan di wilayah Bali, Lombok, Bandung, dan area Jabodetabek. Hingga saat ini, perusahaan terus secara aktif melanjutkan program vaksinasi di berbagai kota guna tercapainya 100 persen keluarga besar Bluebird tervaksinasi di seluruh Indonesia, sehingga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi masyarakat – khususnya pengguna setia Bluebird Group.

Sebagai penutup, Noni mengungkapkan bahwa program vaksinasi tidak mengabaikan komitmen perusahaan dalam terus menerapkan protokol kesehatan demi melindungi masyarakat khususnya pengguna setia layanan Bluebird sehingga mampu terciptanya mobilitas yang aman di industri transportasi tanah air. “Keamanan dan kenyamanan dalam mobilitas merupakan kunci utama dalam layanan kami. Oleh karena itu, proses vaksinasi yang akan segera mencapai 100 persen akan terus kami dukung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat guna hadirnya layanan transportasi yang aman, nyaman dan terus diandalkan oleh masyarakat Indonesia,” tutup Noni.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.