Aplikasi Tokko Gerbang Utama Memperkaya Peluang Ekonomi Digital

700

INAnews.co.id, Jakarta – Saat ini Kebanyakan pelaku UMKM kini menjemput bola dengan menjual langsung ke pelanggan melalui aplikasi messenger atau media social. Tapi tentunya semua ini merepotkan karena semua operasional dilakukan secara manual dari mencatat pesanan sampai memeriksa transaksi pembayaran.

Bagaimana produk kita bisa sukses ditengah banyaknya toko  online dan mengapa pasar digital bisa manjadi  pilihan yang baik untuk usaha dimasa yang harus mengadopsi  teknologi digital. Potensi ekonomi digital membuka  pasar yang tidak terbatas bagi pelaku UMKM.

Dalam peluncuran aplikasi Digital TOKKO pada Sabtu (25/9/2021), Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menuturkan bahwa potensi ekonomi digital membuka pasar yang tidak terbatas bagi pelaku UMKM. Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri sangat peduli dengan upaya-upaya peningkatan keterampilan UMKM khususnya di bidang digitalisasi, karena 90% ekonomi Prov. Jabar adalah berasal dari UMKM.

Khususnya Jawa Barat, daya saing digital wilayah ini menempati posisi 2 setelah DKI Jakarta. Dengan ketangguhan ekonomi digital yang terbukti selama pandemi COVID-19, dengan pertumbuhan ekonomi digital Jawa Barat mencapai 40%.

Kemudian dalam konteks potensi ekonomi digital, pada tahun 2020 aktivitas jual beli ekonomi digital Indonesia mencapai USD44 juta atau setara Rp631 triliun. Diperkirakan dalam hitungan lima tahun atau pada 2025, akan ada potensi ekonomi digital sebesar USD124 juta atau setara Rp1.744 triliun. Ini menurut laporan riset Google dan Temasek baru-baru ini.

“Maka dari itu saya mengapresiasi, aplikasi Tokko ini bisa memperkaya peluang ekonomi digital yang masih 3 kali lipat jumlahnya dari yang kita lihat hari ini,” lanjut Ridwan Kamil menambahkan.

Lorenzo Peracchione, Tokko adalah platform yang bisa digunakan pedagang dengan mudah untuk membangun bisnis online.

Dalam kesempatan yang sama Lorenzo Peracchione selaku Founder & CEO Tokko, mengajak para pelaku UMKM untuk mengambil kesempatan ini dalam mengembangkan bisnis di platform digital melalui aplikasi Tokko yang bisa diunduh di Google Play Store.

“Tokko adalah platform yang bisa digunakan pedagang dengan mudah untuk membangun bisnis online mereka. Tokko membuka akses ke konsumen sehingga pedagang akan mudah meningkatkan jumlah pelanggan dengan lebih cepat. Kami tim Tokko akan mendukung Anda semua. Karena kami percaya bahwa bisnis Anda, brand Anda, dan pelanggan Anda, adalah kunci kesuksesan,” Ungkap Lorenzo.

Lorenzo Peracchione selaku Founder & CEO Tokko.

Selain itu Tokko juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam opsi pengiriman baik regular, ekspres, same day, sampai instan yang disediakan oleh partner logistik mereka. Fitur terbaru dari Tokko yang tidak didapatkan di platform lainnya adalah, para pelaku bisa mengelola iklan online yang sudah terintegrasi dalam platform Tokko seperti iklan Facebook, Instagram, dan Google untuk menjangkau pelanggan baru.

“Kami berharap platfrom digital yang disebut Tokko ini bisa menjadi gerbang utama untuk meraih kesuksesan di dunia digital” Pungkas Lorenzo.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.