Diduga Perayaan Hut Kota Bitung Ke 31, Pakai Dana Bantuan Sejumlah Perusahan

487

 

INAnews.co.id Bitung– Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Bitung ke 31 yang rencananya akan di gelar pada tanggal 10 Oktober 2021, panitia pelaksana mulai mempersiapkan segala keperluan acara tersebut.

Tapi dalam persiapan tersebut, sejumlah perusahaan yang ada di Kota Bitung mulai dimintai bantuan untuk hajatan tersebut.

“Kami sudah memberikan bantuan kepada Pemkot Bitung dalam rangka perayaan HUT kota,” ujar sumber yang juga salah satu perusahan yang dimintai bantuan.

Julius Ondang, S.Pd saat di konfirmasi beberapa awak media, membantah kalau Pemkot Bitung tidak pernah meminta-minta bantuan kepada perusahan atau pihak lainnya, Rabu 6 Oktober 2021.

“Itu tidak benar. Tolong rekan-rekan wartawan menginformasikan siapa yang meminta-minta bantuan, dan kepada perusahaan mana saja”, ujar Asisten 1 bidang pemerintahan ini.

Ondang juga mejelaskan, kalau perayaan Hut Kota Bitung Ke 31 tidak akan di gelar secara seremonial hanya dalam bentuk upacara, karena menurutnya saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Untuk persiapan seperti spanduk, anggarannya diambil dari Bagian Umum. Bagitu juga dengan makan minum. Sedangkan undangan, itu menjadi tanggungjawab bagian Protokol. Dan undangannya elektronik, bukan dalam bentuk undangan cetak. Jadi tidak perlu anggaran yang besar. Sehingga aneh jika ada yang mengatakan Pemkot Bitung masih meminta-minta bantuan untuk kegiatan ulang tahun kota nanti”, beber Ondang.

Ondang juga menambahkan, pihaknya akan menelusuri jika ada oknum yang mengatas namakan Pemkot Bitung untuk meminta bantuan ke perusahan-perusahan.

“Tetap akan ditelusuri, kalau memang benar akan akan ditindak tegas,” tutup Ondang.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.