Latih 1000 Lebih Peserta, Disnakertrans NTB Godok Buku Informasi Kesempatan Kerja

2,949

INAnews.co.id, Mataram – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat telah memberikan pelatihan kepada lebih dari seribu orang dari berbagai sektor.

Pelatihan yang diberikan Disnakertrans NTB untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan mengurangi pengangguran serta meningkatkan ekonomi bagi masyarakat NTB.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB I Putu Gede Aryadi menjelaskan bahwa seribu lebih orang yang sudah dilatih akan dipastikan bisa mendapatkan kerja magang diberbagai industri yang sudah bekerjasama dengan Disnakertrans.

“Kita sudah melatih lebih dari seribu orang dan kita sudah bekerjasana dengan berbagai pelaku industri untuk bisa menampung mereka nanti,”ujarnya.

Tak hanya itu, Aryadi juga mengatakan bahwa pihaknya sedang menggodok buku Informasi Kesempatan Kerja guna untuk meningkatkan peluang kerja bagi para peserta yang menerima pelatihan .

“Kita kini sedang menggodok Buku Informasi Kesempatan Kerja, tujuannya untuk mendapatkan informasi dari berbagai industri SDM yang dibutuhkan agar bisa meningkatkan kualitasnya,”tandas Aryadi.

Lebih lanjut, Aryadi juga mengatakan dimana contohnya sebuah perusahaan yang membutuhkan SDM bidang Administrasi namun yang melamar Kerja malah Bidang Multimedia.

“Agar nantinya perusahaan yang membutuhkan karyawan bidang administrasi agar tidak yang melamar yang bidangnya Multimedia,”jelasnya.

“Dengan Buku Informasi Kesempatan Kerja kita bisa mengetahui perusahan yang membutuhkan karyawan di bidang apa saja hingga kita bisa mempersiapkan sesuai yang diharapkan,”tutupnya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.