Mensos RI Bentrok Dengan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Lotim

3.438

 

INAnews.co.id, Lombok Timur – Kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini ke NTB khususnya di wilayah Desa Tetebatu kabupaten lombok timur dalam rangka pemadanan data serta penyerahan bantuan atensi PKH berujung benterok.

Kungker yang digelar Mensos RI ini ricuh lantaran aliansi pemuda dan mahasiswa lombok timur menerobos barisan aparat yang mengawal kementerian sosial karena kecewa terhadap sengkarut bantuan sosial di Lombok Timur.

Rohman Rofiki selaku ketua aliansi pemuda dan mahasiswa lombok timur menjelaskan bahwa dirinya bersama rekan rekan telah menyuarakan tetapi Dinsos lotim terkesan menghina.

“Kami dibilang ujung ujungnya minta jatah dan mengklaim dirinya kuat serta mengatakan tuselak menakuti tuselak dimana tuselak jika diartikan dalam kamus bahasa indonesia berarti hantu yang kotor”jelasnya.

Tak hanya itu, Rohman juga menambahkan dirinya bersama rekan rekan nekat menerobos barisan aparat itu hanya untuk menyuarakan hak para penerima manfaat.

“Adapun yang kami sampaikan adalah mempertanyakan kedatangan mensos ke tempat milik oknum kades yang merangkap suplayer,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Rohman juga mengecam kepala dinas sosial yang berwatak kasar yang mendeskreditkan gerakan aliansi pemuda dan mahasiswa bahkan terduka terindikasi ikut bermain di BPN agar dipecat.

“kami juga menyampaikan KPM yang saldonya nol di rekening akibat diduga adanya indikasi permainan BRI dan Dinsos Lotim”ujarnya.

Setelah adu mulut yang berlangsung begitu alot dan semakin panas, akhirnya Mensos minta data dari pihak mahasiswa yang disampaikan.

“Setelah itu, Bu Menteri siap menampung dan menyuruh stafnya menemui kami serta meminta data atau aspirasi yang kita sampaikan,”tutup Rohman.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.