Polres Kota Bitung, Dan BSM Kolaborasi Gelar Vaksinasi

158

 

INAnews.co.id Bitung– Kolaborasi antara Kepolisian Resor (Polres) Kota Bitung, dan Barisan Solidaritas Muslim (BSM) melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi tahap 1, 13 Oktober 2021.

Kegiatan kemanusiaan yang bertempat di SDN 1 Bitung, mengundang perhatian publik dan respon positif dari masyarakat sekitar, ratusan masyarakat langsung berdatangan silih berganti untuk mendapatkan vaksin tersebut.

AKP Dewa Ayu Rayoka Cempaka, saat di wawancarai mengatakan, kalau kegiatan tersebut adalah upaya pihak Polres Bitung untuk memutuskan matarantai Covid 19 yang ada di Kota Bitung.

“Ini merupakan tekad Polres dalam upaya menekan angka penyebaran Covid19 di Kota Bitung”, ucap Satu-satunya Kapolsek wanita yang ada di Polres Bitung ini.

Dewa Ayu juga menyampaikan, selain membuka gerai vaksinasi Presisi, pihaknya juga selalu melakukan sosialisasi serta memberikan himbauan untuk mengajak semua masyarakat Kota Bitung agar bisa di vaksinasi.

“Kami ingin semua warga ikut vaksinasi sehingga program pemerintah dalam herd immunity bisa segera tercapai”, ungkap Dewa Ayu.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan memberikan apresiasi kepada BSM yang sudah mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Tentunya saya sangat bersyukur kalau BSM bisa bersama polisi melakukan vaksinasi kepada warga,” ujar Alam Kusuma.

Ditempat yang sama Sekjen BSM Kota Bitung, Rio Turipno mengatakan membantu sesama warga merupakan kegiatan yang mulia.

“Bersama Polres dan Pemkot memberi vaksin kepada warga merupakan pekerjaan mulia bagi BSM, karena ini merupakan kelangsungan hidup banyak orang,” kata Rio.

Selain itu, Rio menyebut kalau BSM secara continew selalu memberikan edukasi dan turut serta dalam membantu menekan angka penyebaran Covid 19 yang ada di Kota Bitung.

“Alhamdulillah kami BSM bisa ikut terlibat dalam setiap kegiatan kepolisian, karena ini merupakan kegiatan yang sangat mulia saya berharap kegiatan ini terus berlanjut,” beber Rio.

Di ketahui dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 172 warga yang mendapatkan suntikan vaksin Covid 19 berjenis AstraZeneca. Vaksin tahap I sebanyak 112 orang dan vaksin tahap 2 sebanyak 60 orang.

Warga yang ikut vaksinasi merasa sangat bersyukur bisa berkesempatan mendapat vaksinasi secara gratis.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.