Dandim 0510/Trs Bersama Forkopimda Jalan Santai Peringati HKN Ke 57 Dan HIN Ke-8

76

 

INAnews.co.id, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Forkopimda Kab Tangerang melaksanakan jalan santai dalam rangka Memperingati Hari Ikan Nasional Ke-8 dengan Hari Kesehatan Nasional ke-57.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jl H. Somawinata No.1 Depan Kantor Bupati Tangerang), Kelurahan Kaduagung Kec. Tigaraksa Kab Tangerang dengan dihadiri Penanggung Jawab A. Zaki Iskandar B Bus Bupati Tangerang, Letkol Inf Bangun IE Siregar Dandim 0510/ Trs, Drs Rudi Maesyial Rasied MSI Sekda Kab Tangerang, Yani Sutisna MSI Asda 1 Kab Tangerang, Selamet Budi Kadis Bina Marga Kab Tangerang, Kompol Agus Kabag Sumda Polres Tangerang, Ana.S ,Kabid Linmas Pol PP Kab Tangerang, dan Kapten Inf Budi Nuryanto Danramil 06/ Tigaraksa.

Keterangan yang diterima media, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, sesuai dengan Keputusan Presiden No. 3 Tahun 2014, tanggal 21 November merupakan Hari Ikan Nasional. Hari ini menjadi penting karena hampir 2/3 wilayah negeri ini adalah lautan, dan memiliki potensi perikanan yang sangat besar.

” Sumber daya perikanan yang besar ini, menjadikan ikan berpeluang tinggi dalam memberikan kontribusi di dalam memasok total kebutuhan konsumsi protein di Indonesia, khususnya sumber protein hewani.” jelas Dandim.

Lanjut Dandim menambahkan, Hari Ikan Nasional dilakukan dalam konteks upaya peningkatan konsumsi ikan diharapkan seluruh masyarakat agar mengkonsumsi ikan lebih banyak sehingga akan meningkatkan derajat kesehatan dan kecerdasan manusia Indonesia.

“Hari Ikan Nasional harus mampu menggerakkan sektor bisnis untuk meningkatkan perekonomian lokal dan nasional dan melibatkan seluruh strata sosial.”ujar Dandim.

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan dengan gerakan jalan santai bersama forkopimda dengan tujuan yang sama, yakni menjadikan Hari Kesehatan Nasional (HKN) menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bagi semua komponen bangsa di seluruh Indonesia agar dapat melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit terlebih ditengah pandemi covid-19.

” Kami ingin agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat secara terus menerus dalam kehidupan sehari- hari”, tutur Letkol Inf Bangun IE Siregar. (Lingga)

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.