BMW Indonesia Hadirkan BMW Exhibition Pertama di tahun 2022

Tampilan Perdana dari BMW 218i Gran Coupé Sport dan BMW X1 sDrive18i M Sport di Plaza Senayan Atrium.

2.845

INAnews.co.id, Jakarta – BMW Indonesia kembali adakan BMW Exhibition yang pertama di tahun 2022, kali ini berlangsung lebih lama yaitu 4 hari pada tanggal 3-6 Maret 2022 di Plaza Senayan Atrium. Ragam lini lengkap kendaraan BMW tersedia untuk dicoba secara langsung, dan lebih istimewa lagi merupakan penampilan perdana dari THE 2: BMW 218i Gran Coupé Sport, baik dengan tampilan original maupun dengan M Performance Parts yang terlebih dahulu dihadirkan melalui BMW Virtual Launch kemarin tanggal 22/02/2022.

Pada kesempatan ini, BMW Indonesia juga hadirkan SAV favorit yang telah dinantikan para penggemarnya dengan tampilan yang lebih sporty, BMW X1 sDrive18i M Sport. Beragam penawaran menarik yang hanya berlaku selama BMW Exhibition ini turut hadir seperti program pembiayaan ringan mulai dari Rp 7,5 juta/bulan untuk THE 2, Rp 10 juta-an/bulan untuk BMW X1 sDrive18i M Sport dan juga BMW 320i Sport, hingga ragam hadiah eksklusif seperti iPhone 12 Pro Max, Samsung Z Fold 2, dan masih banyak lagi untuk pembelian model-model kendaraan tertentu*.

“BMW Exhibition kembali hadir pada tahun 2022 sesuai dengan strategi BMW Indonesia untuk lebih dekat dengan para pelanggannya. Dirancang dengan protokol kesehatan yang ketat dan tawarkan berbagai penawaran menarik yang menghadirkan solusi untuk kepemilikan kendaraan BMW lebih mudah dan nyaman. Melihat antuasiasme yang baik dari BMW Exhibition sebelumnya dan juga untuk menjaga jumlah pengunjung, kami memperpanjang durasi menjadi empat hari yaitu pada tanggal 3-6 Maret 2022 dan membawa langsung dua model baru: All-new BMW Seri 2 Gran Coupé dan BMW X1 sDrive18i M Sport. Keduanya merupakan kendaraan istimewa yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Sunter.

BMW 218i Gran Coupé Sport bukanlah coupé biasa – kendaraan ini tawarkan pengalaman luar biasa dengan karakter berani dan tegas, tingkatkan pengalaman berkendara di segmennya. Terlebih lagi, nilai estetika yang berorientasi pada performa tunjukkan ambisi dari model ini. Bukan hanya elegan tapi extravagant. Bukan konvensional namun fokus pada karakter individual. Pastinya sebuah kendaraan dengan desain yang unik. Semua karakteristik ini sangat serasi dengan kampanye #DoThingsYourWay.

Hari ini, kami juga memperkenalkan varian terbaru BMW X1. SAV favorit dari BMW Indonesia kini hadir dengan trim M Sport, yang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya. Tahun lalu, BMW raih penjualan yang luar biasa, meningkat sebesar 17%, untuk mempertahankan posisi kami sebagai pemimpin di segmen premium Indonesia, berdasarkan Data Gaikindo. BMW adalah pilihan nomor satu di segmen SAV/SUV premium di Indonesia. Secara keseluruhan, kendaraan BMW SAV berkontribusi 54% terhadap total penjualan. Kendaraan BMW terkemuka di segmennya adalah BMW X1, BMW X3, dan BMW X5.” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

 

BMW 218i Gran Coupé Sport.

Untuk pertama kalinya BMW teruskan kesuksesan dari konsep Gran Coupé dari desain model seri genap: BMW Seri 4, BMW Seri 6, dan BMW Seri 8 yang menggugah secara emosional ke dalam segmen sedan premium kompak. Hadir dengan teknologi terdepan dan fitur dinamika berkendara sempurna khas BMW, Seri 2 Gran Coupè tampil beda dan berkarakter.

BMW Seri 2 Gran Coupé memiliki panjang 4.526 mm dan lebar 1.800 mm tetapi tingginya hanya 1.420 mm. Terlepas dari penampilannya yang rendah dan sporty, penumpang dimanjakan dalam kelapangan kabin, berkat jarak sumbu roda 2.670 mm. Selain itu, kompartemen bagasi seluas 430 liter dapat diperluas dengan berbagai cara, secara signifikan mendiversifikasi cara kendaraan digunakan sehari-hari. Kendaraan ini dilengkapi dengan velg aloi-ringan berdiameter 17 inci, Double-Spoke Style 549 bi-color dengan Orbit Grey finishing mengilap, dan Run-Flat-Tire.

Menggunakan arsitektur penggerak roda depan BMW yang canggih. Ditenagai mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Transmisi Steptronic 7-percepatan yang canggih dengan kopling ganda, mesin ini menghasilkan output hingga 103 kW/140 hp dan torsi puncak 220 Nm. Kendaraan ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,7 detik.

Interior BMW 218i Gran Coupé Sport padukan gaya sporty dengan sentuhan mewah. Kabinnya dirancang dengan mempertimbangkan kehidupan keluarga dan perjalanan jarak jauh, sistem restarint ISOFIX untuk child seat juga hadir tak hanya di kedua sisi belakang namun juga pada kursi penumpang depan untuk menjaga keamanan semua penumpang. Interior yang dilapisi Sensatec Upholstery dikombinasikan dengan Illuminated Trim Berlin menciptakan tampilan yang modern dan segar.

Akses ke infotainment yang disediakan oleh BMW Operating System 7.0 terbaru, lengkap dengan gesture control adalah melalui pengelompokan display dengan dua layar besar yang tersedia dengan diagonal hingga 10,25 inci (dengan BMW Live Cockpit Professional). BMW Live Cockpit Professional termasuk BMW Intelligent Personal Assistant dan didasarkan pada BMW Operating System 7.0 yang baru. BMW Live Cockpit Professional menyatukan display dan sistem operasi sepenuhnya digital (termasuk dua layar 10,25 inci) dengan konektivitas dan personalisasi.

Dihadirkan secara perdana pada BMW Exhibition, 218i Gran Coupé Sport harga off-the-road yang menarik Rp 705,000,000,- Model ini juga hadir dengan program pembiayaan yang tawarkan cicilan lebih ringan mulai dari Rp 7,5 juta per bulan.

 

THE 2 dengan BMW M Performance Parts untuk tampilan lebih sporty.

Beragam BMW M Performance Parts juga tersedia saat peluncuran kendaraan untuk memungkinkan para pelanggan mengekspresikan identitas dan keunikannya. BMW M Performance Parts mengembangkan DNA balap BMW dengan sempurna. Komponen yang presisi dan detail – terinspirasi dari pengalaman pembalap paling ambisius dan disempurnakan dengan keahlian tingkat tinggi BMW.

Pada peluncuran BMW Seri 2 Gran Coupé Sport, BMW perkenalkan radiator grille BMW M Performance High Gloss Black yang meningkatkan tampilan sporty dari All-new BMW Seri 2, juga mirror caps eksterior BMW M Performance yang dibuat dengan tangan dan menggunakan 100% carbon fibre dengan lapisan clear coat. BMW M Performance Rear Spoiler tingkatkan aerodinamika All-new BMW Seri 2 Gran Coupé dan memberikan stabilitas yang dibutuhkan saat berkendara dalam kecepatan tinggi. Semua bagian aerodinamis diuji melalui windtunnel BMW dan mampu bertahan pada kecepatan angin hingga 300 km/jam.

Pada All-new BMW Seri 2 Gran Coupé pertama kali diperkenalkan tombol BMW M Performance Carbon Shift yang meningkatkan nuansa balap di bagian interior. Velg 18” M Performance Light Alloy dengan V-spoke style 554M Jet Black adalah velg forged yang berikan kendaraan tampilan yang unik. Forging (penempaan) adalah proses yang melibatkan pembentukan roda dari bodi aluminium yang menghasilkan peningkatan tenaga, pengurangan bobot, dan peningkatan karakteristik handling All-new BMW Seri 2.

 

BMW X1 sDrive18i M Sport.

Satu tahun setelah peluncuran BMW X-CREW: tiga model BMW X terbaru, hari ini BMW hadirkan penyegaran pada X-Crew yang pertama yaitu THE X1 atau dikenal dengan The Courageus dalam trim M Sport. Serba guna, dapat diandalkan, dinamis, dan sporty – menggambarkan BMW X1 sDrive18i M Sport terbaru ini dengan tepat, sebuah kendaraan yang tawarkan kenikmatan berkendara yang tak tertandingi di segmen kompak premium dengan memanfaatkan potensi dan karakteristik berkendara pendahulunya.

New BMW X1 M Sport hadir kian sporty dari BMW X1 dengan profil M high-gloss Shadow Line serta frame kaca dan roof rails dengan finishing M highgloss Shadow Line. Hadir dengan M Sport package dan M Aerodynamics package sebagai standar. Penggunaan desain velg alloy ringan model baru 18 inci double spoke style 570 M dengan ban runflat dan finishing bicolour, Ferric Grey dan polished dan trim interior dengan finishing Aluminium dan highlight Pearl Chrome. Kesan sporty ditingkatkan di interior dengan M headliner anthracite, sport seats untuk pengendara dan penumpang depan, dan tentunya M leather steering wheel.

Di dalam interior kabin terasa lapang dengan Panorama glass roof dan fungsionalitas semakin bertambah dengan tersedianya adjustable backrest yang dapat diatur ke dalam 6 posisi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan. Comfort access untuk akses pintu mudah tanpa memencet tombol di kunci serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan. Untuk pilihan fitur infotainment BMW X1 terbaru, sangat beragam: termasuk Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan secara wireless, tanpa kabel sama sekali. BMW X1 terbaru juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant dan Rear-view Camera serta Park Distance Control untuk memudahkan pengguna saat parkir, terutama pada saat parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis.

Kendaraan ini ditenagai oleh mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi yang presisi dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Kendaraan ini melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,6 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi rata-rata 13,7 km/ l dan emisi CO2 kombinasi rata-rata 141 g/km [siklus WLTP].

BMW X1 sDrive18i M Sport yang sporty hadir di BMW Exhibition dan ditawarkan dengan harga Rp 815.000.000,- off-the-road, siap menemani Anda berpetualang sendiri ataupun dengan teman dan keluarga.

“BMW X1 sDrive18i M Sport hadir dan menambah nilai brand BMW sebagai penentu tolak ukur baru dalam kelas SAV premium. Lebih sporty namun tetap nyaman dan sangat fungsional, pilihan yang sangat ideal untuk SAV premium kompak. Seluruh perkembangan dan fitur tambahan terbaru pada model ini dihasilkan dari feedback para pelanggan kami. Kunjungilah BMW Exhibition pada 3-6 Maret 2022 di Plaza Senayan untuk melihat model-model terbaru BMW,” tutup Ramesh.

Komentar Anda

Your email address will not be published.